Menpora Semangati Atlet Panahan Indonesia Jelang ASEAN Para Games 2022

Menpora Zainudin Amali menyambangi atlet panahan ASEAN Para Games 2022
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA Sport – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meninjau kesiapan panitia dan venue para panahan di Lapangan Kottabarat, Jumat 29 Juli 2022. Tak cuma meninjau, Menpora juga memberikan suntikan semangat kepada atlet para panahan ASEAN Para Games 2022. 

3 Olahraga yang Disunnahkan Rasulullah Berikut Manfaatnya untuk Tubuh

Seperti diketahui Lapangan Kottabarat, merupakan lapangan pendukung untuk persiapan Piala Dunia U-20 pada 2023. Dalam kegiatannya itu, Menpora mengatakan venue lapangan sudah siap dan layak digunakan untuk pertandingan ASEAN Para Games 2022.

Logo ASEAN Para Games 2022.

Photo :
  • Istimewa
Ketika Indonesia Bikin Sejarah Olimpiade Lewat Olahraga Sunnah Rasul

"Alhamdulillah saya mendapatkan laporan, venue panahan sudah sangat layak untuk pertandingan. Venue sangat bagus dan ada juga bangku penonton. Ini sangat layak untuk pertandingan panahan. Dari panitia tidak ada keluhan apa-apa," imbuh Menpora.

Selain memastikan venue panahan, Menpora juga bertemu langsung pelatih dan atlet panahan. Dalam cabang ini, Indonesia diperkuat 12 atlet di bawah pelatih Tri Sugeng. Cabor panahan ditargetkan meraih dua medali emas dan dua perak.

Jokowi Hopes Completion of Paralympic Training Center by Year's End

"Saya semangati mereka, yang bertanding tanpa ada beban apa pun,  tetap fokus dan ikuti instruksi pelatih. Jangan anggap remeh lawan dan tetap konsentrasi saat bertanding," tegas Menpora.

ASEAN Para Games 2022 digelar di Solo pada 30 Juli hingga 6 Agustus 2022. Upacara pembukaan digelar hari ini, Sabtu 30 Juli 2022 di Stadion Manahan, Solo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya