16 Tube Riders Dunia Ramaikan Kompetisi Selancar di Padang-Padang Bali

Kompetisi selancar internasional di Bali
Sumber :
  • VIVA/Maha Liarosh

VIVA Sport – Bulan Agustus menjadi puncak musim gelombang utama Indonesia yang dipilih jadi moment penyelenggaraan Kompetisi Selancar Internasional Rip Curl Cup Padang-Padang 2022 di Bali. Dalam kompetisi yang berlangsung selama sebulan penuh di bulan Agustus, ada 16 tube riders yang akan berlaga di event bergengsi tersebut. 

Dorong Ekosistem Ekonomi Keuangan Digital, BI Bali Gelar Baligivation Festival 2024

Kompetisi tahunan itu sempat 2 tahun terhenti karena pandemi COVID-19. Tahun ini, panitia kembali menggelar kompetisi untuk para peselancar di dunia itu. 

"Melihat kondisi COVID-19 yang terkendali di Bali, kompetisi ini bisa terselenggara kembali. Saya yakin acara ini akan berjalan sukses dan lancar," kata Wagub Bali Cok Ace membuka event, Senin, 1 Agustus 2022.

Pemprov Bali Bantah Komersialisasi Ritual Melukat Bagi Delegasi WWF

Kejuaraan itu, kata Wagub, sejalan dengan upaya pemerintah dalam membangun Sport Tourism di Bali. Bidang Olahraga menjadi salah satu sarana dalam menggeliatkan kembali perekonomian masyarakat sekaligus mendukung kebangkitkan pariwisata Bali. 

Dikatakan, kompetisi selancar menjadi momen  para tube riders terbaik dunia yang akan berhadapan dengan talenta terbaik Indonesia dari Bali.

Keren! Bali Jadi Destinasi Pilihan Sadhguru untuk Healing dan Terapi Penyembuhan

Kompetisi selancar internasional di Bali

Photo :
  • VIVA/Maha Liarosh

"Para penggemar di seluruh dunia dapat menyaksikan acara ini secara real time di Bali. Sekaligus, menjadi wahana promosi bahwa Bali merupakan destinasi pariwisata terbaik di dunia," kata Cok Ace. 

Presiden Direktur Rip Curl Cup Trials James Hendy mengungkapkan, Rip Curl Cup Padang-Padang tahun ini hanya akan berlangsung pada momen ombak terbaik selama kompetisi berlangsung.

"Ini akan menguji kemampuan para peserta yang diikuti 16 tube riders profesional yang diundang. Selama bulan Agustus ini mereka bersiap menguasai ombak dan gelombang spektakuler yang datang," kata James Hendy. 

Tahun lalu, empat orang finalis teratas dari trials dan empat teratas dari main event akan tergabung dalam delapan pemain internasional untuk menuju babak final. 

Tapi tahun ini, kata James, akan ada perubahan. Dalam formasi trials setiap peselancar akan berkompetisi sebanyak dua kali. 

"Puncak musim gelombang utama akan memberikan kesempatan tertinggi untuk mencetak green barrel yang terkenal di dunia dengan Balinese Pipeline," kata James.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya