Pengprov WI Jatim Gelar Kejurnas Wushu Piala Presiden 2022

Wushu Piala Presiden 2022 siap digelar
Wushu Piala Presiden 2022 siap digelar
Sumber :
  • Dok. PB WI

VIVA Sport – Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI), Airlangga Hartarto menyerahkan Piala Presiden kepada Ketua Pengurus Provinsi WI Jawa Timur, Soedomo Mergonoto. Karena Kejuaraan Nasional Wushu Piala Presiden 2022 bakal digelar di Graha Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Surabaya pada 16-22 September 2022.

Pada gelaran Piala Presiden 2018 dan 2019, kontingen Jatim berhasil merebut gelar juara. Kelak jika mereka berjaya di rumah sendiri, piala tetap menjadi milik mereka.

"Kami percayakan penyelenggaraan kejuaraan ini kepada Jawa Timur. Dan kalau sekali lagi Jatim meraih Piala Presiden, maka ini menjadi piala tetap yang dimiliki Jatim,’’ kata Airlangga Hartarto.

Mendapat tugas melaksanakan kejurnas, Soedomo menyatakan kesiapannya. Bahkan dia yakin dengan kemampuan atlet-atlet wushu Indonesia untuk bersaing di kancah internasional.

"Saya yakin, wushu bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah global,’’ ucap Soedomo.

Selain Kejurnas Nasional Wushu Piala Presiden, ada juga kejuaraan terbuka nasional yang memperebutkan dua piala. Yakni, Piala Airlangga Hartarto untuk kategori tradisional (kungfu) dan Piala Menpora untuk kategori Taolu.

Wushu Piala Presiden 2022 siap digelar

Wushu Piala Presiden 2022 siap digelar

Photo :
  • Dok. PB WI