Siap Bertarung di APRC Danau Toba, Rifat Sungkar: Kompetisi yang Seru

Pembalap nasional Rifat Sungkar bersama Wagub Sumatera Utara, Musa Rajekshah
Pembalap nasional Rifat Sungkar bersama Wagub Sumatera Utara, Musa Rajekshah
Sumber :
  • VIVA/B.S. Putra

VIVA Bola – Pembalap nasional, Rifat Sungkar akan kembali ke Danau Toba untuk mengikuti kompetisi Asia Pasifik Rally Championship (APRC), yang dijadwalkan akan digelar 23 hingga 25 September 2022.

Ajang Danau Toba Kejurnas Rally 2022 di lintasan Hutan Tanaman Industri Sektor Nauli, Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, 5-7 Agustus 2022. Rifat Sungkar bersama navigator, Muhammad Redwan berada di posisi 26 dengan catatan waktu atau total time 2:38:12.2.

Rifat Sungkar mengungkapkan rally di Danau Toba banyak diikuti pereli muda dengan mobil baru. Ia merasa senang dan bangga mengikuti kompetisi nasional.

"Terima kasih kepada Sumatera Utara, yang melahirkan banyak sekali atlet-atlet muda yang luar biasa dan masih muda-muda," tutur Rifat Sungkar.

Dengan munculnya pereli muda, Rifat Sungkar mengatakan akan menjadi saingan dan tantangan di APRC."Menjadi tantangan, karena bulan depan ada Asia Pasifik Rally Championship," kata Rifat Sungkar.

Rifat Sungkar mengatakan akan memberikan terbaik di APRC, bulan depan. Ia berharap kompetisi internasional ini, menjadi kompetisi yang seru dan menantang bagi pereli yang ikut serta.

"Sampai jumpa lagi, bulan depan. Semoga kita, mempunyai kompetensi yang seru di Asia Pasifik Rally Championship," kata Rifat Sungkar.

Menyikapi posisi ke-26 di Danau Toba Kejurnas Rally 2022 ini. Pembalap tergabung dari tim, Mitsubishi X-Pander Rally Team ini, mengatakan hasil tersebut, bukan yang diinginkannya.

Rifat Sungkar mengaku sudah 12 tahun absen dari dunia rally di Indonesia. Ia menilai kompetisi rally di tanah air mengalami perkembangan sangat pesat.

"Sejujurnya, bukan hasil yang saya inginkan. 12 tahun tidur, saya lihat kompetisi rally Indonesia luar biasa maju," ujar Rifat Sungkar.

Selama ajang Danau Toba Kejurnas Rally 2022 ini. Pereli asal Jakarta ditemani oleh sang istri Lyssies Priscillia dan anggota keluarga lainnya.