KONI Otomotif Fair 2022 Digelar Sebagai Upaya Ramaikan Sirkuit Sentul

KONI Otomotif Fair 2022
Sumber :
  • KONI

VIVA Sport – KONI Pusat bekerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan pengelola Sentul International Circuit menggelar KONI Otomotif Fair 2022 dalam rangka HUT ke-77 Republik Indonesia pada Rabu 17 Agustus 2022.

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Kegiatan yang digelar di Sirkuit Sentul, Bogor, ini dibuka langsung oleh Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman. Ada beberapa agenda yang diselenggarakan dalam KONI Otomotif Fair 2022, antara lain slalom, Mini GP, dan drag battle.

Dari beberapa nomor yang dipertandingkan, salah satunya memperebutkan Piala Bergilir Ketum KONI Pusat. Rony Ardiansyah berhasil meraih Piala Bergilir Ketum KONI Pusat tahun ini.

Eks Presiden Sriwijaya FC Tersandung Korupsi Dana Hibah, Kini Ditahan Kejati Sumsel

“KONI Pusat bekerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia dan sirkuit internasional Sentul menyelenggarakan KONI Otomotif Fair, di dalamnya terdapat berbagai kegiatan,” kata Marciano.

Lebih lanjut, Marciano juga berharap agar ke depan, Sirkuit Sentul dapat menjadi pusatnya pembinaan olahraga bermotor yang pesat yang melahirkan atlet-atlet berprestasi hingga memberikan dampak positif pada industri olahraga.

Setahun Berlalu, Puluhan Atlet Disabilitas Batanghari Belum Terima Bonus

Pasalnya, Sirkuit Sentul memiliki sejarah panjang dalam perjalanan industri otomotif dan balap di Indonesia. Sayangnya, sejak kehadiran Sirkuit Mandalika dan Jakarta International ePrix Circuit, Sirkuit Sentul seolah terlupakan.

“Saya berharap kegiatan ini berdampak, yang pertama Sirkuit Sentul ini bisa kembali menjadi sirkuit yang selalu padat dengan kegiatan-kegiatan berdampak positif terhadap pada pembinaan olahraga bermotor," ucap Marciano.

"Yang kedua, selain kuantitas kegiatan yang padat, KONI Otomotif Fair tidak hanya membuat semakin baiknya pembinaan tetapi juga untuk menggenjot industri olahraga,” lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya