Indonesia Dominan di FOX'S Indonesia Para Badminton International

Atlet parabulutangkis Indonesia
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

VIVA Bola – Atlet-atlet parabulutangkis Indonesia mulai menunjukkan kelasnya dengan mendominasi di sejumlah pertandingan di FOX'S Indonesia Para Badminton International 2022. Berkekuatan 25 orang, para atlet parabulutangkis Indonesia ini mengamankan sejumlah tiket ke babak perempatfinal ajang FOX'S Indonesia Para Badminton International 2022.

17 Atlet Indonesia Pastikan Tiket ke Olimpiade 2024, Berikut Daftarnya

Di sektor ganda campuran SL 3 – SU 5, pasamgan Fredy Setiawan/Khalimatus Sadiyah yang menjadi unggulan pertama sukses melaju ke babak selanjutnya setelah dipastikan keluar sebagai juara grup.

Fredy yang bersama Khalimatus sukses mempersembahkan medali emas ASEAN Para Games 2022 beberapa waktu lalu tampil perkasa memenangi dua pertandingan atas pasangan Azerbaijan/Australia Ibrahim Aliyev/Celine Aurelie Vinot 21-9, 21-11 dan ganda Australia/India Wojtek Czyz/Koshika Devda 21-4, 21-8.

“Meski menang di fase grup, bukan berarti lawannya mudah. Justru saya melihat di ganda campuran ini agak berat mengingat kemampuan lawan yang variatif. Sehingga kami harus pintar mengatur bola dan tidak melakukan kesalahan di atas lapangan,” ujar Fredy, Rabu 24 Agustus 2022.

Tak hanya di sektor ganda campuran, Fredy yang mengkoleksi medali perunggu pada Paralimpiade Tokyo 2022 ini juga membela Indonesia di dua nomor lainnya yakni tunggal putra SL 4 dan ganda putra SL 3 – SL 4 berpasangan dengan Dwiyoko.

Di dua sektor tersebut, punggawa Merah Putih ini juga menempati posisi teratas dan berpeluang besar menjejakkan kaki di babak perempat final. Meski begitu, ia tak ingin jumawa dan tetap mewaspadai lawan yang memiliki karakter permainan yang beragam.

“Lawan-lawan dari luar negeri tipenya memang beragam. Jadi, kembali, bila ingin memenangkan kejuaraan ini saya harus fokus pada satu pertandingan ke pertandingan berikutnya dan jangan lengah sehingga hilang konsentrasi," tutur Fredy.

Apriyani/Fadia dan Gregoria Mariska Lolos, 6 Pebulutangkis Indonesia Tembus Olimpiade 2024


Demi Tugas Negara, Atlet Sepakbola dan Bulutangkis Indonesia Rela Lebaran di Negeri Orang
Perjuangan demi membawa kejayaan Indonesia di tengah arena olahraga juga ditampilkan oleh pasangan ganda campuran SH 6, Subhan/Rina Marlina. Duet yang sukses mendulang medali emas pada APG 2022 ini memimpin klasemen sementara sehingga asa untuk merengkuh gelar juara terbuka lebar.

“Kami berusaha bermain lepas sehingga bisa mengendalikan permainan. Kami berharap kemenangan hari ini bisa terus berlanjut sehingga bisa melanjutkan kemenangan di APG kemarin dan juga memberikan hasil terbaik di Yogyakarta ini,” ujar Subhan.
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024