Raffi Ahmad Dipercaya Jadi Duta Piala Dunia Basket 2023

Raffi Ahmad.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi.

VIVA Sport – Selebriti Raffi Ahmad mendapat kepercayaan menjadi duta Piala Dunia Basket 2023. Di mana Indonesia menjadi tuan rumah bersama Jepang dan Filipina.

Netizen Kritik Adab Nagita Slavina Kasih Bekas Makanan dari Gigitannya ke Karyawan RANS

Raffi Ahmad nantinya bertugas sebagai duta lokal. Diharap bergabungnya pemilik Rans Basketball tersebut bisa membuat gaung Piala Dunia Basket 2023 semakin nyaring di Indonesia.

Cahyadi Wanda selaku Ketua Joint Management Committee Piala Dunia Basket 2023 mengatakan, penunjukkan Raffi ini dilakukan melalui serangkaian proses. Ada beberapa kandidat yang sebelumnya mereka kirim ke FIBA.

Terungkap Perbedaan Alasan Ridwan Kamil dan Raffi Ahmad yang Putuskan Adopsi Anak

"Kami punya beberapa kandidat. Lalu kami kirimkan ke FIBA, dan ada proses screening. Dilihat juga latar belakang dan bagaimana sosok ini bisa merangkul masyarakat, bukan cuma penggemar basket," kata Cahyadi dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis 25 Agustus 2022.

Raffi sebagai selebriti dan juga pemilik Rans Basketball memiliki nilai tambah di mata FIBA. Karena itulah dia yang kemudian mendapatkan kepercayaan.

Atta Halilintar Bocorkan Teka-teki Bayi Adopsi Raffi Ahmad, Berasal dari Palestina?

Tugas ini seolah menjadi lanjutan bagi Raffi. Karena ketika Indonesia menjadi tuan rumah FIBA Asia Cip 2022, dia juga yang dipercaya menjadi duta.

Kebanggaan bagi Raffi Ahmad

Logo resmi Piala Dunia Bola Basket 2023.

Photo :
  • Tangkapan layar

Mendapat kepercayaan menjadi duta Piala Dunia Basket 2023 adalah sebuah kebanggaan bagi suami dari Nagita Slavina tersebut. Karena itu menjadikan dia bagian dari sejarah bola basket Indonesia.

Karena untuk kali pertama dalam sejarah, Indonesia mendapat jatah menjadi tuan rumah Piala Dunia Basket. Ucapan terima kasih disampaikan Raffi kepada pihak yang mau percaya kepadanya.

"Ini jadi kontribusi saya sebagai warga negara Indonesia dan ini perhelatan dunia. Kapan lagi kita jadi tuan rumah perhelatan akbar," tutur Raffi.

"Saya sangat tersanjung sekali bisa jadi bagian dari sejarah dunia. Terima kasih kepada semuanya. Ini suatu kehormatan bagi saya," imbuhnya.

Raffi berjanji akan berusaha menjalankan tugasnya. Mengorbankan waktu dan tenaga siap dia lakukan demi kontribusi terhadap Indonesia dan menggaungkan Piala Dunia Basket 2023.

"Saya mengajak masyarakat Indonesia untuk bisa memberi apresiasi. Karena Indonesia memiliki kesempatan menjadi tuan rumah. Kapan lagi melihat bintang-bintang basket berkompetisi di Indonesia."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya