Jokowi Batal Hadir, Piala Dunia Balap Sepeda 2022 Dibuka Menpora

Gubernur Sugianto Sabran saat meninjauh latihan resmi UCi MTB
Sumber :
  • mmc.kalteng.go.id

VIVA Sport – Harapan masyarakat Kalimantan Tengah untuk melihat langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak bisa terwujud.

Survei LSI: Tingkat Kepuasan Publik pada Jokowi Naik 76,2 Persen

Pasalnya, orang nomor satu di Indonesia itu tidak bisa hadir untuk membuka UCI MTB Eliminator World Cup 2022 di Kota Palangkaraya pada Minggu 28 Agustus 2022.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran saat meninjau kesiapan venue di area Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat 26 Agustus 2022.

3 Faktor Pemicu Approval Rating Jokowi Masih Tinggi Versi Survei LSI

"Kami dapat informasi bahwa Pak Presiden tidak bisa hadir karena ada kunjungan juga. Beliau memang banyak pekerjaan dan kami memaklumi," kata Sugianto kepada VIVA.

"Meski tidak hadir, beliau juga menugaskan Pak Menpora Zainudin Amali untuk membuka ajang ini," ujar Sugianto, menambahkan.

Hasto PDIP Jawab Tudingan Jadi Penghambat Pertemuan Jokowi-Megawati

Pada kesempatan yang sama, Sugianto Sabran melakukan peninjauan venue rute yang dilintasi para pembalap top raider nasional dan internasional. 

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini memastikan sirkuit ini dapat digunakan dan dilakukan uji coba resmi dari para seluruh raider.

Dia juga berharap para atlet nasional bisa meraih medali dan memberikan prestasi terbaik pada Event Kejuaraan Dunia Balap Sepeda Gunung UCI MTB Eliminator World Cup 2022 seri ke-8.

UCI MTB Eliminator World Cup 2022 merupakan kejuaraan terbuka tingkat dunia yang digelar di 11 negara termasuk Indonesia. 

Menariknya, di Kawasan Asia Tenggara, Indonesia merupakan  satu-satunya negara yang menyelenggarakan kejuaraan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya