Esports, Codashop Dukung Mobile Legends Bang Bang Professional League

Codashop Indonesia dukung Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL ID)
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Sejalan dengan perkembangan e-sport di Indonesia, platform top up konten digital, Codashop Indonesia, akan menggelar berbagai aktifivas seru untuk dukung Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL ID) Season 10.

PBESI Belum Beri Izin Bergulirnya MPL Season 12

Mobile Legends: Bang Bang Professional League Indonesia (MPL ID) merupakan ajang pertandingan e-sport terkemuka antar tim di Indonesia yang telah digelar sejak tahun 2018 dan tahun ini memasuki tahun kelima.

Game Mobile Legends adalah game populer yang diproduksi oleh Moonton dan menjadi turnamen e-sport yang digemari anak muda di Indonesia

5 Tim eSports Terbesar di Indonesia, No 3 Baru Juara MPL Season 10

.“Codashop Indonesia telah lama bekerja sama dengan MOONTON Games dan merupakan salah satu mitra penting dalam memberikan dukungan pembayaran elektronik lintas aplikasi sehingga memudahkan para gamers dalam mengembangkan bakat mereka di dunia e-sport,"kata Azwin Nugraha, Public Relations & Communication Manager Esport Moonton Indonesia. 


"Kami sangat berterimakasih atas dukungan Codashop dalam ajang MPL ID tahun ini. Codashop juga menjadi satu-satunya platform transaksi selama acara ini berlangsung.” sambungnya.

Codashop Gelar Nonton Bareng Turnamen Mobile Legends PL Session 10 di Empat Kota

Tahun ini, sesi Reguler MPL ID Session 10 akan dimulai sejak 12 Agustus  hingga 2 Oktober 2022  meliputi total 56 pertandingan. 

Sementara babak Playoff dan Finals akan digelar pada tanggal 20 hingga 23 Oct 2022 dengan total 8 pertandingan. 

Seluruh pertandingan akan disiarkan melalui Youtube, Facebook Gaming, TikTok Live, Vidio & kanal digital lainnya. 

Tim yang akan ikut bertanding di MPL ID Season 10 ini antara lain Alter Ego, Aura Fire, Bigetron Alpha, Evos Legends, Geek Fam, Rebellion Zion, RRQ Hoshi, dan Onic.

“Untuk memeriahkan acara ini, Codashop juga akan mengadakan berbagai aktivitas seru untuk seluruh fans Mobile Legend di Indonesia, seperti nobar pertandingan, sederet promo menarik serta konten-konten eksklusif dari tim yang bertanding,” kata Denise Hartono, Country Manager Coda Indonesia. 

Codashop juga ingin mengajak semua gamers dan pecinta Mobile Legend untuk terus nonton turnamen MPL season 10 ini, memainkan gamenya yang seru serta tentu saja melakukan top up di Codashop, tambah Denise.

Esports merupakan salah satu cabang olahraga elektronik yang belakangan ini berkembang sangat pesat dan memikat perhatian dari berbagai kalangan, mulai dari anak muda, pemerintah hingga pelaku ekonomi digital kreatif lainnya seperti game developers, game publishers serta platform top up games. 


Sejak tahun 2020, pemerintah Indonesia bahkan telah menetapkan e-sport sebagai cabang olahraga nasional yang diakui resmi oleh pemerintah.

Selain itu, pemerintah juga telah menyediakan fasilitas sarana dan prasaranan pembinaan prestasi cabang olahraga e-sports untuk mengikuti multievent olahraga internasional dibawah koordinasi Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). 


“Codashop Indonesia bangga bisa ikut mendukung pengembangan e-sport di Indonesia melalui kerjasama dengan berbagai pihak yang memiliki semangat yang sama dalam mendukung prestasi nasional dibidang e-sport melalui platform top up game-game favorit anak muda Indonesia,” kata Denise.

Codashop yang diusung oleh Coda Payments sudah lebih dari 10 tahun menyediakan platform top up  untuk berbagai konten digital, baik game maupun non-game, di lebih dari 60 negara di dunia. 

Mengaplikasikan sistem dan infrastruktur teknologi yang handal dan terpercaya, Coda Payment berkantor pusat di Singapura, dan didukung oleh lebih dari 500 orang karyawan di seluruh dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya