10 Ribu Peserta Siap Berlomba di Maybank Marathon 2022

Maybank Marathon.
Sumber :
  • Ist.

VIVA Sport – Maybank Marathon 2022 bakal dilangsungkan pada Minggu pagi WIB 28 Agustus 2022 di Bali Safari & Marine Park, Gianyar, Bali. Sekira 10 ribu peserta bakal turun berlomba di ajang ini.

Usai Jepang, Raffi Ahmad Bakal Ikut Lari Maraton ke Inggris dan Jerman

Para peserta Maybank Marathon 2022 tidak cuma berasal dari Indonesia. Ada juga sejumlah peserta dari luar negeri yang siap berlomba dalam beberapa nomor.

"Acara kebanggaan kami, Maybank Marathon akan memasuki puncaknya besok pagi (Minggu) dengan melepas sekitar 10.000 peserta dari dalam dan luar negeri," kata Project Director Maybank Marathon, Widya Permana.

Pelari Ultra Inggris Jasmin Paris Jadi Wanita Pertama dalam Sejarah Taklukkan Barkley Marathon

Kegiatan flag off (penanda lomba dimulai) akan dilakukan secara bertahap. Yang pertama untuk kategori marathon (42,195 km) pada pukul 04.30 WITA. Yang kedua adalah half marathon (21,0975 km) pada pukul 05.15 WITA.

Untuk kategori 10K, lomba akan dimulai pada pukul 06.00 WITA. Selang 10 menit kemudian, akan dimulai lomba kategori wheelchair yang ada di Maybank Marathon 2022.

Gandeng BTN, Pemprov DKI Siap Gelar Jakarta International Marathon 2024

Acara ini berlangsung masih dalam semangat satu dekade Maybank Marathon. Untuk edisi kali ini, total hadiah yang diperebutkan adalah Rp2,7 miliar untuk 118 pemenang, termasuk pemecah rekor.

"Kami melihat tingginya antusiasme maupun animo pelari pada perhelatan Maybank Marathon 2022. Ini dapat dilihat dari jumlah peserta yang relatif sama dengan sebelum pandemi," tutur Widya.

Memasuki satu dekade, Maybank Marathon telah menjadi bagian dari World Athletics Elite label road race. Nantinya ada 10 atlet lari elite internasional, terdiri dari lima pria dan lima wanita.

Maybank Marathon 2022 juga akan menghadirkan sembilan atlet lari nasional yang memiliki catatan waktu terbaik. Terdiri dari lima atlet lari nasional marathon pria, dan empat wanita.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya