Berkelas! Satria Muda Back To Back Juara IBL Usai Bekuk Pelita Jaya

Satria Muda vs Pelita Jaya di gim 2 final IBL 2022
Satria Muda vs Pelita Jaya di gim 2 final IBL 2022
Sumber :
  • Twitter/@IBLindonesia

VIVA Sport – Satria Muda Pertamina semakin menancapkan dominasinya setelah berhasil keluar sebagai juara Indonesian Basketball League (IBL) 2022.

SM menjadi yang terbaik setelah kembali menaklukkan Pelita Jaya Bakrie pada gim 2 final IBL 2022 89-74 yang digelar di C'Tra Arena, Bandung, Minggu 28 Agustus 2022.

Kemenangan ini membuat SM secara back to back meraih juara IBL alias mempertahankan gelar lantaran musim sebelumnya juga menjadi pemenang setelah mengalahkan lawan yang sama. Ini sekaligus menjadi gelar ke-12 bagi SM di pentas kompetisi basket tertinggi Tanah Air.

Jalannya Pertandingan

Tertinggal poin membuat Pelita Jaya langsung tancap gas sejak awal. Hardian Wicaksono membuka keunggulan PJ di laga ini.

Andakara Prastawa mencatatkan tiga poin yang membuat PJ semakin menjauh 8-3. Tim asuhan Fictor Roring semakin perkasa setelah Dior Lowhorn membukukan poin dan menjadikan skor 18-7.

Setelahnya, SM mulai bangkit dan menipiskan ketinggalan. Sandi Ibrahim memulainya dengan tembakan tiga angka. Kemudian, selisih skor semakin dipangkas oleh Brachon Griffin juga dengan tiga angka yang membuat kuarter pertama berakhir 24-21 untuk keunggulan PJ.