Apresiasi KONI Lihat Venue Porda XVI 2022 di SCH Yogyakarta

Ketum KONI Pusat, Marciano Norman, meninjau venue SCH di Yogyakarta
Sumber :
  • KONI

VIVA Sport – Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman, meninjau sejumlah pertandingan dan venue di Porda XVI Yogyakarta 2022.

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Salah satu lokasi yang dikunjungi adalah Sleman City Hall (SCH). Ditemani oleh pemilik SCH, Soekeno, Marciano berkeliling venue yang digunakan untuk menyelenggarakan pertandingan dansa, Yongmoodo, Kempo, Gulat, Sepatu Roda Freestyle, dan Judo.

“Ini komitmen untuk olahraga prestasi,” ujar Soekeno.

Eks Presiden Sriwijaya FC Tersandung Korupsi Dana Hibah, Kini Ditahan Kejati Sumsel

Soekeno yang berasal Malang yang juga Ketum Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) DIY itu juga sampaikan bahwa dukungan kepada olahraga prestasi Indonesia tidak boleh setengah hati.

Atas dukungan tersebut, Marciano pun tak lupa menyampaikan apresiasinya atas dukungan Soekeno. “Selaku Ketua Umum KONI Pusat, saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya untuk Bapak Soekeno yang memberikan dukungan begitu besar untuk olahraga prestasi,” kata Marciano.

Setahun Berlalu, Puluhan Atlet Disabilitas Batanghari Belum Terima Bonus

“Adanya pertandingan olahraga terbukti dapat menambah daya tarik pusat perbelanjaan. Ini menjadi saling menguntungkan, baik untuk pengelola pusat perbelanjaan dan juga olahraga prestasi yang mendapatkan venue berkualitas,” sambungnya.

Meski tidak dipertandingkan, SCH juga memiliki venue ice skating permanen. “Dengan adanya fasilitas ice skating seperti ini, yang bisa diakses seluruh masyarakat, pembinaan olahraga prestasi dapat dilakukan secara berkesinambungan,” ujar Marciano.

Tak hanya meninjau, Marciano juga menyempatkan diri untuk menyerahkan medali kepada atlet sepatu roda pada nomor In Line Freestyle speed slalom. Sebelum meninggalkan lokasi, Marciano juga menyaksikan pertandingan Kempo.

Sebelum mengunjungi SCH, Marciano yang didampingi Ketum KONI DIY Prof. Dr. Djoko Pekik Irianto turut meninjau pertandingan Hockey, renang, dan karate.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya