Bersiap Runners, Pendaftaran IFG Labuan Bajo Marathon Sudah Dibuka

IFG Labuan Bajo Marathon 2022
Sumber :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

VIVA Sport – Kabar baik hadir bagi para pencinta olahraga lari atau runners. Pasalnya, salah satu ajang lari marathon terbesar di Indonesia bakal segera bergulir.

Hobi Lari, Politisi Golkar Misbakhun Capai Finis di London Marathon 2024

Adalah IFG Labuan Bajo Marathon 2022 yang akan hadir pada 29 Oktober mendatang. Para peserta sudah bisa mendaftarkan dirinya sejak dua hari lalu.

Kegiatan marathon yang sarat tantangan dan pengalaman berbeda ini akan digelar di kawasan Labuan Bajo, Kabupatan Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pelari Indonesia, Malaysia Hingga Amerika Siap Bertarung di Trail of The Kings Danau Toba 2024

Terdapat enam kategori yang dibuka pada ajang marathon ini. Di antaranya, empat kategori utama Full Marathon (42K), Half Marathon (21K), 10K, dan 5K. 

Selain itu, ada juga lomba kategori kelompok Ekiden (estafet 5K), serta lomba khusus anak-anak di kategori Kids Dash (lomba sprint untuk anak-anak) 100M.

Pemred tvOnenews.com, Jurnalis Pertama Indonesia Peraih Six Star World Marathon

Indonesia Financial Group (IFG) selaku sponsor utama menargetkan sekitar 1.500 pelari lokal, nasional, maupun internasional, berpartisipasi dalam ajang tersebut.

Ketua Pelaksana IFG Labuan Bajo Marathon 2022, Fitri Istanti, meyakini bahwa antusiasme peserta cukup tinggi untuk mengikuti event ini setelah dua tahun terhalang pandemi.

"Kami akan menghadirkan experience dan excitement yang berbeda dari event lari lain, baik dari sisi tantangan dan keindahannya," kata Fitri Istanti lewat keterangan tertulisnya.

"IFG Labuan Bajo Marathon 2022 akan memberi kepuasan tersendiri bagi pelari. Berhasil menaklukkan kontur dan tantangan trek Labuan Bajo ini menjadi gengsi tersendiri, sebagai capaian yang tertinggi bagi seorang pelari," ungkap dia.

Warga yang ingin berpartisipasi dapat mendaftarkan diri melalui IFGLabuanBajoMarathon.com dengan syarat yang cukup mudah.

Calon peserta cukup melampirkan KTP bagi Warga Negara Indonesia (WNI), kartu pelajar bagi pelajar, atau paspor bagi Warga Negara Asing (WNA), serta akun media sosial yang dimiliki.

Calon peserta juga diminta mengisi data-data yang diminta pada laman pendaftaran dan membayar biaya pendaftaran yang bervariasi di tiap kategorinya.

Mulai dari Rp120 ribu untuk kategori marathon (42K), hingga tertinggi Rp1,4 juta untuk kategori marathon bagi WNA. Ada pula harga early bird selama kuota masih tersedia.

Para peserta yang telah mendaftar akan mendapatkan race pack yang menarik, yang dapat diambil sebelum perlombaan.

"Race pack berisi nomor dada (BIB), baju lari, dan sejumlah produk dari sponsor," jelas CEO Mesa Race, Reza Puspo, selaku penyelenggara acara.

"Race pack collection diadakan pada Kamis (27/10) dan Jumat (28/10). Untuk lokasi, waktu, dan syarat pengambilan diumumkan melalui microsite," ujar dia.

Pendaftaran peserta IFG Labuan Bajo Marathon 2022 akan ditutup pada tanggal 9 Oktober 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya