Waduh, Kyrgios Didenda Rp208 Juta Karena Banting Raket

Petenis asal Australia, Nick Kyrgios
Sumber :
  • AP Photo/Adam Hunger

VIVA – Nick Kyrgios didenda sebesar 14.000 dolar AS (Rp208 juta) setelah membanting dua raket tak lama setelah kalah melawan Karen Khachanov dalam pertandingan US Open, Selasa 6 September 2022.

Kisah Mengharukan Raket Rusak Pebulutangkis Uganda yang Tuai Pujian Dunia

Petenis Australia itu membantingkan dua raketnya dengan keras di ke lapangan Stadion Arthur Ashe setelah kalah lima set dalam pertandingan perempatfinal US Open. Kekalahan ini memang membuatnya frustrasi.

Ini adalah sanksi kelima Kyrgios dari turnamen ini setelah sebelumnya dihukum karena berkata kasar dan meludah.

Perjalanan Maria Febe Pilih Mualaf Saat Jadi Atlet: Gara-gara Sering Denger Adzan

Total dendanya kini adalah 32.500 dolar AS (Rp483 juta) sekalipun itu tak ada artinya jika dibandingkan dengan total hadiah yang didapatnya sebesar 445.000 dolar AS (Rp6,62 miliar).

Runner-up Wimbledon itu digadang-gadangk sebagai calon juara baru US Open namun kalah 7-5, 4-6, 7-5, 6-7 (3/7), 6-4 dari Khachanov dan ini membuatnya terasa hancur. Dia merasa gagal total. Itulah yang membuatnya frustrasi.

Raih Kemenangan Kedua, Ginting Mengaku Terus Bermain Sabar

“Rasanya seperti memenangkan semuanya atau tidak sama sekali, jujur saja. Saya merasa seperti gagal total dalam turnamen ini. Seperti itulah rasanya,” kata Kyrgios. (Ant)

Susy Susanti dan Alan Budikusuma

Kisah Cinta Susy Susanti dan Alan Budikusuma, dari Raket Turun ke Hati

Kisah cinta yang dialami dua legenda bulutangkis Indonesia, Susy Susanti dan Alan Budikusuma cukup menarik. Dari sama-sama mengharumkan nama Indonesia, mereka menikah.

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2024