560 Player PUBG-Mobile Legends Berebut Piala Tingkat Provinsi Banten

Kegiatan e-Sports di Banten
Sumber :
  • VIVA/Yandhi Deslatama

VIVA Sport – Sebanyak 560 player bertanding memperebutkan Piala Demokrat Banten di cabang Mobile Legends dan PUBG atau yang biasa disebut e-Sports. Anak muda dari delapan kabupaten dan kota di Banten itu terlebih dahulu mengikuti babak penyisihan yang digelar pada 07-08 September 2022. Kemudian mengikuti semifinal ditanggal 10 September, babak delapan besar dan final pada 11 September 2022.

Tips Mendapatkan Harga Diamond yang Affordable, Nggak Perlu Habiskan Jutaan Rupiah!

"Sebanyak 64 tim divisi Mobile Legend dan 48 tim divisi PUBG Mobile dari seluruh kabupaten kota se Banten mengikuti turnamen e-Sports bertajuk Piala Demokrat Banten, sebagai rangkaian HUT ke-21 Partai Demokrat," kata Ketua Panitia, Rochman Setiawan, Senin 12 September 2022.

Hasilnya, tim ESI Kabupaten Serang menjuarai Mobile Legends dan tim VOIN menjuarai PUBG Mobile. Selain mendapatkan medali dan piala, masing-masing tim diberi uang pembinaan Rp 2,5 juta.

Apa Saja Fungsi Diamond ML? Yuk, Simak Selengkapnya di Sini!

Rochman berharap, pertandingan yang digelar bisa menjaring dan menjadi ajang atlet e-Sports di wilayah Banten, untuk bisa berkancah di ajang nasional maupun internasional.

"Kita tidak bisa dipungkiri bahwa Esport saat ini sangat digemari para generasi muda, dan sudah menjadi olahraga prestasi yang diakui di Indonesia. Untuk itu, kami pun hadir untuk bisa memberikan wadah bagi para para kaum milenial," terangnya.

Juara Persija Esports Championship Qualifier 1 Jakarta

Tak hanya pertandingan e-Sports, Demokrat Banten juga memberikan bantuan 500 sembako dan uang bagi para ojek online (ojol) yang ada di Banten, paska kenaikan harga BBM. Menurut Ketua DPD Demokrat Banten, Iti Octavia Jayaba, masyarakat merasa sulit dan beban ekonomi semakin besar, setelah pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak.

"Kami berikan paket sembako kepada para ojol juga, total 500 paket (sembako) kita bagikan untuk meringankan beban mereka," kata Ketua DPD Demokrat Banten, Iti Octavia Jayabaya. 

Selain pertandingan e-Sports dan bantuan sosial ke ojol, Demokrat juga menggelar pertandingan volly yang di ikuti oleh tim dari delapan kabupaten dan kota di Banten.

Seluruh tim telah mengikuti kualifikasi di tingkat kabupaten dan kota, kemudian setiap pemenang dipertandingkan lagi ditingkat DPD atau provinsi.

"Alhamdulillah kita laksanakan kegiatan yang inshaallah itu menyentuh semua lapisan masyarakat. Selain itu kita laksanakan turnamen bola voli dan juga turnamen game online untuk para milenial se Banten," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya