Musornaslub KONI 2022 Tetapkan NTB dan NTT Tuan Rumah PON 2028

Musornaslub KONI Pusat 2022 putuskan NTB dan NTT tuan rumah PON 2028
Musornaslub KONI Pusat 2022 putuskan NTB dan NTT tuan rumah PON 2028
Sumber :
  • KONI

VIVA Sport – KONI Pusat telah menyelesaikan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang disertai Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) 2022.

Dalam keputusannya, Musornaslub KONI Pusat 2022 telah menetapkan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT) sebagai tuan rumah bersama Pekan Olahraga Nasional XXII tahun 2028.

“Kami baru saja menyelenggarakan Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa yang menentukan tuan rumah Pekan Olahraga Nasional ke-22 Tahun 2028, yang terpilih adalah NTT dan NTB sebagai tuan rumah," ujar Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman.

"Proses ini harus dilakukan enam tahun sebelum pelaksanaannya dan melalui proses yang cukup panjang, semua telah dilalui prosesnya,” jelasnya.

Lebih lanjut, Marciano mengapresiasi upaya dari kedua provinsi dalam mempersiapkan diri menjadi tuan rumah PON 2028. Sebab, event ini merupakan hajat besar lantaran menghadirkan seluruh provinsi.

“Alhamdulillah yang terpilih NTT dan NTB. Saya yakin dua provinsi itu akan mempersiapkan dengan sebaik-baiknya. Terima kasih atas kesungguhan Gubernur NTB dan Gubernur NTT dengan jajarannya sehingga proses pemilihan ini berjalan lancar,” tutur Marciano.

Menpora Zainudin Amali bersama jajaran KONI Pusat dan Provinsi di Rakernas 2022

Menpora Zainudin Amali bersama jajaran KONI Pusat dan Provinsi di Rakernas 2022

Photo :
  • KONI