Piala Presiden e-Sports 2022 Digelar, Wadah Prestasi Talenta Muda

Media Talk Piala Presiden e-Sports 2022
Sumber :
  • VIVA/Ridho Permana

VIVA Sport – Piala Presiden e-Sports 2022 kembali digelar. Ajang ini membawa sejumlah misi, salah satunya menjadi wadah prestasi bagi para talenta muda atlet-atlet e-Sports Indonesia. 

Persiapan Para Juara Piala Presiden Esports 2022 Jelang Kejuaraan Dunia IESF

Menjawab antusiasme para penggiat e-Sports tanah air, pendaftaran untuk mengikuti kegiatan ini diperpanjang hingga 14 September 2022 pukul 23.59 WIB. Melalui perpanjangan waktu pendaftaran ini, diharapkan akan menjaring lebih banyak potensi-potensi esports dari seluruh penjuru tanah air.

Piala Presiden e-Sports 2022 menjadi turnamen non-publisher terbesar tanah air yang akan menggelar empat cabang pertandingan, yaitu Mobile Legends, Free Fire, Lokapala, dan Battle of Satria Dewa. Turnamen yang dibuka untuk umum ini akan memberikan kesempatan kepada para atlet e-Sports tanah air untuk meraih hadiah total Rp2 milliar.

Bigetron Alpha Juara Piala Presiden Esports 2022 Cabang Mobile Legend

Khusus peserta nomor pertandingan Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), peserta yang keluar sebagai pemenang di Piala Presiden Esports 2022 berpeluang untuk mewakili Indonesia di ajang Bali 14th World Esports Championships 2022 yang akan berlangsung 2-11 Desember 2022 mendatang.

Wakil Ketua Panitia Penyelenggara Piala Presiden e-Sports 2022, Matthew Airlangga mengatakan, kabar gembiranya kegiatan ini diselenggarakan secara offline. Selain itu ada juga program pembinaan atlet.

Piala Presiden Esports 2022 Penuh Kejutan, Banyak Munculkan Juara Baru

"Tahun ini Piala Presiden diselenggarakan secara offline. Ini yang membedakannya dengan tahun-tahun lalu," ujar Matthew saat jumpa pers di Jakarta Pusat, Kamis 14 September 2022.

"Untuk piala presiden e-Sports tahun ini, kita berkolaborasi untuk program pembinaan mereka. Secara regional qualification, timur dan barat. Untuk regional jam 12 malam nanti ditutup," tambahnya.

Matthew menambah, diharapkan dengan Piala Presiden e-Sports 2022 ini bisa membantu untuk para atlet tanah air semakin berkembang.

"Ini kesempatan para atlet Indonesia untuk bersaing. Bisa membangkitkan insipirasi agar mereka bisa berkembang," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya