Unik, Lomba Lari Sambil Menanam Pohon

Alfamart Run 2022
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Mengobati kerinduan para runners akan event offline lari, Alfamart menyelenggarakan Alfamart Run 2022. Ajang ini Akan diselenggarakan pada Minggu, 23 Oktober 2022 mendatang, 

Pelari Indonesia, Malaysia Hingga Amerika Siap Bertarung di Trail of The Kings Danau Toba 2024

Sebanyak lebih dari 2300 masyarakat, baik itu pelari amatir maupun profesional ditargetkan jadi bagian dalam gelaran ini.

Marketing Director Alfamart, Ryan Alfons Kaloh menjelaskan, ajang ini akan dimulai pukul 05:00 WIB. Adapun titik start dan finish berada Parkir Timur Senayan.

Pemred tvOnenews.com, Jurnalis Pertama Indonesia Peraih Six Star World Marathon

Akan ada kategori yang bisa dikuti yakni 5K dan 10K. Yang membuat event ini unik dibanding event serupa sebelumnya adalah setiap satu peserta sudah termasuk ikut berdonasi satu pohon untuk Indonesia. 

Nantinya, pohon-pohon tersebut akan disumbangkan ke berbagai daerah seperti Semarang, Solo dan daerah lainnya.

Pengakuan Miris Pencuri di Minimarket Semarang Setelah Diamankan Polisi

Lebih lanjut, Ryan mengungkapkan, pihaknya memahami antusiasme masyarakat akan sebuah event lari offline.

Oleh karenanya, melalui acara inilah runners dari Jakarta dan iuar daerah diharapkan bisa ikut kemeriahan Alfamart Run 2022. Selain itu event ini juga menjadi salah satu perayaan ulang tahun Alfamart yang ke-23. 

“Dua tahun ini kita kurang bisa leluasa berkegiatan di luar, termasuk untuk berolahraga kelompok, kami yakin runners bisa sambut meriah acara ini. Plus, angka 23 di acara ini spesial, bertepatan dengan ulang tahun Alfamart yang ke-23, dilakukan di tanggal 23 dan diikuti 2300 peserta. ” tambahnya. 

Ryan menuturkan, biaya pendaftaran sangat ekonomis yakni Rp 300.000 tiap peserta sudah mendapat BIB (nomor peserta), running jersey, finisher medal, goodybag senilai Rp 300.000, race guide dan asuransi perlindungan diri dari kecelakaan. Dan tidak terlupa termasuk penanaman satu pohon. 

“Dimana lagi, kita ikut event lari sekaligus bisa memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi lingkungan,” terang Ryan, 

Selebritas Ibnu Jamil pun mengambil kesempatan dengan menjadi brand ambassador Alfamart Run 2022. la berharap banyak masyarakat juga ikut menjadi peserta. 

“Tempat dan rute Alfamart Run strategis, mudah dijangkau dan sangat populer untuk runners, jadi tidak ada alasan untuk tidak ikut bergabung,” katanya. 

Pada garis finish pun Alfamart juga menyiapkan beragam kegiatan-kegiatan lain yang menarik, booth makanan dan minuman serta juga berjejer bintang tamu Raffi Ahmad, Ibnu Jamil, Valentino Jebreed dan RAN sebagai penghibur pelari setelah menyelesaikan SK atau 10K nya. 

Alfamart pun menyiapkan hadiah total 75 juta rupiah yang akan dibagikan kepada para pemenang di setiap kategorinya, juga jutaan rupiah untuk hadiah doorprize. 

Rute 5K yang dilewati adalah mulai Gate 7 dekat Hotel Sultan keluar melalui jalur tengah CFD Sudirman menuju ke arah Bundaran Semanggi, naik ke Bundaran Semanggi sampai ke dekat Plaza Semanggi turun, menuju ke arah balik Jalan Raya Sudirman menuju sampai ke Patung Pemuda Membangun, putar balik kembali menuju ke Gate 7. 

Sedangkan 10 K, pelari keluar Gate 7 dekat Hote! Sultan keluar melalui jalur tengah CFD Sudirman, menuju ke arah Bundaran HI, putar balik kembali ke arah Jalan Sudirman terus menuju ke Patung Pemuda Membangun, putar balik kembali menuju Gate 7. 

Keamanan peserta akan dijamin oleh marshall di sepanjang rute lari yang memisahkan antara peserta dengan masyarakat umum lain. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya