15 Olahraga Paling Aneh yang Sebenarnya Ada, Kamu Harus Tahu!

Berenang dengan istri
Berenang dengan istri
Sumber :

VIVA Sport – Olahraga aneh bukanlah konsep baru. Sepanjang sejarah, ada contoh olahraga yang dianggap aneh, berbahaya, atau sekadar aneh. Berikut adalah beberapa olahraga paling aneh yang benar-benar ada.

Dunia olahraga yang indah sebagian besar terbatas pada yang paling dikenal, ditonton, atau dimainkan. Tetapi melihat lebih dekat pada beberapa olahraga dunia yang kurang dikenal, namun benar, akan membuat Anda berkata, "Tidak dapat dipercaya" atau "Saya tidak percaya".

 Olahraga yang disebutkan di sini adalah beberapa olahraga yang tidak biasa, paling aneh , dan paling aneh yang dimainkan di seluruh dunia dan mengatakan bahwa mereka semakin populer mungkin salah. Apakah mereka menyenangkan dan mengasyikkan? Nah, itu bagi Anda untuk memutuskan benar-benar. Siap untuk sesuatu yang tidak pernah Anda harapkan? Mari kita lakukan.

Ilustrasi lelah usai olahraga

Ilustrasi lelah usai olahraga

Photo :
  • Planetfitness

Tercantum di bawah ini adalah 15 olahraga tidak konvensional dan paling aneh yang dimainkan orang di seluruh dunia.

15. Lari Banteng

Lari banteng adalah olahraga populer di banyak bagian dunia, terutama Spanyol. Tujuan dari olahraga ini adalah untuk berlari di depan banteng, dan semoga tidak ditanduk. Lari banteng dapat ditelusuri kembali ke Abad Pertengahan, dan masih menjadi olahraga populer saat ini, meskipun ada bahaya yang melekat.

14. Cacing Menawan

Cacing menawan adalah olahraga aneh yang melibatkan upaya menarik cacing keluar dari tanah dengan memainkan musik. Musik itu konon menarik cacing, yang kemudian muncul ke permukaan. Olahraga ini berasal dari Inggris, dan masih populer di sana hingga saat ini.

13. Melempar Labu

Melempar labu adalah olahraga populer di Amerika Serikat yang melibatkan melempar labu sejauh mungkin. Olahraga ini diperkirakan berasal dari abad ke-18, dan masih populer hingga saat ini.

12. Sepak Bola Rawa

Sepak bola rawa adalah olahraga populer di Finlandia yang melibatkan bermain sepak bola di rawa. Olahraga ini diperkirakan berasal dari tahun 1960-an, dan masih populer hingga saat ini. Jadi begitulah, lima olahraga paling aneh yang benar-benar ada. Dari lari banteng hingga guling keju, olahraga ini pasti akan menghibur dan memukau.

11. Quidditch

Olahraga aneh

Olahraga aneh

Photo :

Quidditch adalah olahraga populer dalam franchise Harry Potter yang telah diadaptasi ke dunia nyata. Olahraga ini dimainkan dengan dua tim yang terdiri dari tujuh pemain, yang mencoba mencetak gol dengan quaffle (bola) sambil menghindari pukulan bludger (bola) dan menangkap golden snitch (bola kecil yang bergerak cepat). Quidditch diperkirakan berasal dari tahun 1990-an, dan masih populer sampai sekarang.

10. Hoki Bawah Air

Hockey Underwater

Hockey Underwater

Photo :

Ini mungkin sulit untuk dipahami tetapi hanya gambar hoki yang dimainkan di bawah air. Sederhana? Nah menurut penonton, tidak begitu banyak. Sama seperti hoki lapangan, hoki es atau hoki udara, tujuannya adalah menggunakan tongkat (atau dayung untuk hoki udara) untuk memukul keping atau bola ke gawang lawan. Karena dimainkan di bawah air, maka olahraga ini diberi nama Octopush oleh para pesertanya.

Tim terdiri dari 6 pemain dan secara mengejutkan sangat umum di seluruh dunia meskipun memiliki kerumunan penonton yang besar hampir tidak mungkin karena lapangan bermain atau kolam lebih tepatnya.

9. Bossaball 

Olahraga ini berasal dari Spanyol dan perlahan-lahan semakin populer. Ini jelas merupakan olahraga untuk para atlet yang memacu adrenalin. Berdasarkan konsep bola voli olahraga, aturan bossaball serupa kecuali untuk bagian di mana ada trampolin yang terlibat. Pemain melompat dan menendang atau memukul bola melewati net ke area lawan.

Ada 3 hingga 5 pemain di setiap tim dan satu poin diberikan ketika bola menyentuh lantai. Ini adalah olahraga energik yang membutuhkan banyak stamina dan atletis atau hanya trampolin yang sangat melenting. Either way, menyenangkan untuk menonton dan mencoba.

8. Menggendong Istri 

Berenang dengan istri

Berenang dengan istri

Photo :

Ini jelas merupakan salah satu olahraga paling aneh dan paling aneh di dunia. Wife Carrying berakar di Finlandia (di mana lagi kan?), Di mana para pria membawa istri mereka melalui rintangan dalam waktu singkat. Lucunya, sebagian besar wanita sama-sama mampu membawa suami mereka menjalani kursus. Suami yang menang memenangkan berat istrinya dalam bir. Hadiah apa yang lebih baik untuk suami yang penuh kasih dan kuat? Saya pikir mereka harus memasukkan olahraga di Olimpiade. Apa pendapatmu?

7. Berselancar Anjing 

Surfing anjing

Surfing anjing

Photo :

Ketika kita mengatakan seekor anjing adalah sahabat manusia, kita tidak menyadari seberapa dalam itu sebenarnya. Untuk semua penggemar selancar di luar sana, inilah olahraga yang dapat Anda bagikan dengan teman berbulu favorit Anda. Dog Surfing adalah olahraga yang menarik dan "terlalu lucu". Ini dimulai di San Diego dan menyebar ke sebagian besar Amerika dan sangat umum di Australia juga.

Apa tujuan dari olahraga ini? Sesederhana melatih anjing Anda untuk tetap tegak di papan selancar sambil menangkap ombak. Ada banyak kompetisi yang berlangsung di California setiap tahun dan mereka menarik banyak orang dari seluruh penjuru. Satu-satunya harapan kami adalah bahwa hadiahnya bukan hanya hadiah doggy.

6. Polo Unicycle

Mungkin salah satu olahraga paling lucu, juga paling aneh untuk ditonton. Polo unicycle adalah sesuatu yang keluar dari mimpi buruk. Bayangkan olahraga polo kuda yang halus dan ganti kuda-kuda itu dengan sepeda roda satu yang lucu dan tidak seimbang. Olahraga ini memiliki aturan yang sama persis dengan polo, tapi percayalah, ini jauh lebih sulit. Tujuannya adalah untuk memukul bola ke gawang lawan dengan palu kayu sambil menjaga keseimbangan pada siklus.

Ini adalah sesuatu yang pasti layak ditonton terutama jika seseorang sedang dalam suasana hati yang buruk. Ini akan membawa senyum ke wajah mereka dalam beberapa menit, dijamin oleh para peserta olahraga.

5. Caber Toss

Salah satu olahraga tertua yang kurang dikenal dan paling aneh di dunia, Caber Toss adalah sesuatu yang berasal dari Skotlandia yang menakjubkan. Dan sementara kita membahas topik yang menakjubkan, bagaimana dengan melemparkan tiang kayu besar pada jarak tertentu? Ya, Scott's telah menemukan cara untuk membuat lemparan kayu menjadi sesuatu yang kompetitif dan menyenangkan.

Tujuan dari olahraga ini sebenarnya bukan untuk melempar balok lebih jauh, tetapi untuk mendaratkan bagian atas balok di dekat orang yang melemparnya. Jika semua ini tidak cukup baik untuk Anda, bayangkan ini. Semua peserta harus mengenakan rok untuk olahraga. Jadi, pada dasarnya itu adalah sekelompok pria berrok yang melempar balok kayu besar. Menarik?

4. Catur Tinju 

Ini adalah olahraga yang merupakan perpaduan sempurna antara otak dan otot. Para peserta harus terampil baik catur maupun tinju karena seperti namanya, olahraga ini mencakup kedua permainan tersebut. Ada ronde catur dan tinju alternatif yang memungkinkan petinju bagian dalam beristirahat dan memulihkan diri sambil bekerja keras untuk mencoba dan melumpuhkan lawan mereka dengan skakmat alih-alih pukulan kanan atas.

Orang-orang menyukai olahraga ini karena ini bukan tentang kebrutalan dan juga bukan tentang gerakan catur yang lambat dan membosankan. Ini pernikahan yang sempurna. Siapa pun yang memikirkannya, hanya ada satu kata – jenius.

3. Keju Rolling

Menggulung keju adalah olahraga populer di Inggris yang melibatkan menggulung keju menuruni bukit. Orang pertama yang mencapai dasar bukit memenangkan keju. Olahraga ini diperkirakan berasal dari abad ke-17, dan masih populer hingga saat ini.

Makanan telah berperan dalam beberapa olahraga atau kompetisi selama ribuan tahun dan ini tidak jauh berbeda. Penggulungan keju adalah sesuatu yang telah ada selama lebih dari 200 tahun dan masih dipraktikkan sampai sekarang. Selama Liburan Bank Musim Semi di Inggris, orang-orang berkumpul di puncak Bukit Coopers dan mempersiapkan sesuatu yang sangat menarik . Di puncak bukit yang sangat curam, seorang juri menggulung satu putaran keju menuruni lereng dan para peserta mengikuti.

Orang-orang mencoba berlari menuruni lereng, tetapi bisa ditebak akhirnya berguling atau meluncur ke bawah seperti keju. Pemenang lomba memenangkan putaran keju serta beberapa memar dan bekas luka dan jika mereka beruntung, mungkin patah tulang atau dua.

2. Sepak Bola Buta

Ada jutaan orang di seluruh dunia yang mengikuti olahraga sepak bola yang serba cepat dan jumlahnya terus bertambah. Ini adalah olahraga yang diikuti secara luas yang dilakukan oleh orang-orang tanpa kemampuan untuk melihatnya dan melakukannya dengan baik. Sepak bola buta adalah salah satu olahraga yang mendorong penyandang disabilitas untuk keluar dari zona nyaman mereka dan menjelajahi sesuatu yang seluruh dunia ambil bagian.

Ini hampir seperti sepak bola biasa kecuali bola yang diisi dengan kerikil atau kelereng, yang membantu para pemain, menemukannya dan satu-satunya orang yang memiliki kemampuan untuk melihat adalah penjaga gawang. Secara keseluruhan, olahraga yang sangat menarik untuk ditonton atau diikuti.

1. Legging Musang


Kami telah mencapai akhir dari daftar yang agak sulit dipercaya ini dan kami mengakhirinya dengan ledakan (atau gigitan). Ini adalah olahraga paling aneh yang pernah saya temui. Legging musang sebenarnya adalah olahraga dan telah berlangsung selama bertahun-tahun di seluruh dunia.

Ini pada dasarnya adalah olahraga untuk memamerkan pria di dalam tetapi bisa mengubah bagian jantan dalam beberapa menit. Idenya adalah untuk mengikat celana di pergelangan kaki sehingga tidak ada jalan keluar dan menjatuhkan dua musang ke dalam celana.

Orang dengan waktu terlama menang. Kedengarannya konyol? Tetapi pada saat yang sama, seorang pria bernama Reg Mellor memegang rekor waktu dunia untuk olahraga di luar dunia ini. Dia menetapkan waktu yang keterlaluan 5 jam dan 30 menit di tahun 1981. Rahasianya adalah dia memastikan dia memberi makan musang sebelum memasukkannya ke dalam celananya.