Aksi Sosial Digelar Jelang Labuan Bajo Marathon 2022

IFG gelar aksi sosial jelang Labuan Bajo Marathon 2022
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Sport – Mengedepankan aspek sport tourism tak membuat IFG Labuan Bajo Marathon 2022 melupakan aspek lain yang turut menyokong kesuksesan dari acara ini.

Labuan Bajo Siap Sambut Wisatawan! Temukan Peluang Baru di Webinar Outlook Kepariwisataan NTT

Indonesia Financial Group (IFG) selaku promotor menggelar aksi sosial dalam rangkaian Labuan Bajo Marathon 2022 agar bisa menjadi pendorong untuk menggerakkan ekonomi masyarakat sekitar.

IFG bersama segenap anak usahanya, melakukan serangkaian kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai rangkaian kegiatan menyambut penyelenggaraan Labuan Bajo Marathon 2022, yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 29 Oktober 2022.

Pelari Ultra Inggris Jasmin Paris Jadi Wanita Pertama dalam Sejarah Taklukkan Barkley Marathon

Dijelaskan Sekretaris Perusahaan IFG, Beko Setiawan, aksi sosial yang dilakukan pihaknya di Labuan Bajo ini berupa bantuan pendidikan, lingkungan, kesehatan, dan pemberdayaan Usaha Mikro Kecil (UMK). Target utamanya adalah kalangan masyarakat setempat.

"Pelaksanaan TJSL tersebut sejalan dengan program prioritas dari Kementerian BUMN, yaitu Pendidikan, Lingkungan, dan Pengembangan UMK. Adapun rangkaian kegiatan Labuan Bajo Marathon 2022 merupakan wujud aksi nyata kolaborasi segenap bagian Holding Asuransi, Penjaminan, dan Investasi di bawah naungan IFG untuk bersama-sama menggerakkan perekonomian daerah, selaras dengan core value AKHLAK," ucap Beko Setiawan dalam keterangan persnya.

Gelombang Tinggi, Kapal Wisata Dilarang Berlayar ke Pulau Komodo

IFG Labuan Bajo Marathon 2022

Photo :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

Pada Sabtu (24/9), IFG melaksanakan kegiatan literasi dan edukasi sampah plastik dan juga kegiatan bersih-bersih pantai di Waterfront Labuan Bajo. Kegiatan ini melibatkan total 150 peserta, yang terdiri atas guru PAUD, siswa sekolah, Karang Taruna, dan komunitas pegiat lingkungan setempat.

Langkah tersebut diapresiasi oleh Pemerintah Kabupaten Labuan Bajo, yang juga siap mendukung penuh seluruh rangkaian acara Labuan Bajo Marathon 2022, termasuk sejumlah kegiatan sosial dan peduli lingkungan.

"Ajang Labuan Bajo Marathon 2022 merupakan sebuah ajang yang tepat untuk mendukung bangkitnya pariwisata Labuan Bajo setelah sebelumnya terdampak pandemi. Kegiatan sosial yang dilakukan hari ini semoga dapat memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga lingkungan untuk mengoptimalisasi potensi Labuan bajo sebagai destinasi wisata super prioritas," ujar Staf Khusus Bupati Manggarai Barat, Lisa Mersin.

Ketua Panitia Labuan Bajo Marathon 2022, Fitri Istanti, mengatakan kegiatan ini merupakan event marathon berskala besar pertama yang digelar di Labuan Bajo dengan konsep sport tourism, yakni wisata yang dipadukan dengan aktivitas olahraga.

Rute Labuan Bajo Marathon 2022

Photo :
  • Istimewa

"Ajang ini adalah lomba jalan raya atau road race. Akan tetapi, topografi Labuan Bajo yang berbukit membuat konturnya sangat menantang sehingga dapat menjadi pengalaman berkesan bagi para peserta," ujar Fitri Istanti.

Selain menargetkan pelari nasional dan internasional, IFG juga mengajak masyarakat lokal untuk berpartisipasi dan membangkitkan kembali kejayaan NTT sebagai lumbung atlet lari berprestasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya