Aksi Sosial Digelar Jelang Labuan Bajo Marathon 2022

IFG gelar aksi sosial jelang Labuan Bajo Marathon 2022
IFG gelar aksi sosial jelang Labuan Bajo Marathon 2022
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Sport – Mengedepankan aspek sport tourism tak membuat IFG Labuan Bajo Marathon 2022 melupakan aspek lain yang turut menyokong kesuksesan dari acara ini.

Indonesia Financial Group (IFG) selaku promotor menggelar aksi sosial dalam rangkaian Labuan Bajo Marathon 2022 agar bisa menjadi pendorong untuk menggerakkan ekonomi masyarakat sekitar.

IFG bersama segenap anak usahanya, melakukan serangkaian kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai rangkaian kegiatan menyambut penyelenggaraan Labuan Bajo Marathon 2022, yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 29 Oktober 2022.

Dijelaskan Sekretaris Perusahaan IFG, Beko Setiawan, aksi sosial yang dilakukan pihaknya di Labuan Bajo ini berupa bantuan pendidikan, lingkungan, kesehatan, dan pemberdayaan Usaha Mikro Kecil (UMK). Target utamanya adalah kalangan masyarakat setempat.

"Pelaksanaan TJSL tersebut sejalan dengan program prioritas dari Kementerian BUMN, yaitu Pendidikan, Lingkungan, dan Pengembangan UMK. Adapun rangkaian kegiatan Labuan Bajo Marathon 2022 merupakan wujud aksi nyata kolaborasi segenap bagian Holding Asuransi, Penjaminan, dan Investasi di bawah naungan IFG untuk bersama-sama menggerakkan perekonomian daerah, selaras dengan core value AKHLAK," ucap Beko Setiawan dalam keterangan persnya.

IFG Labuan Bajo Marathon 2022

IFG Labuan Bajo Marathon 2022

Photo :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

Pada Sabtu (24/9), IFG melaksanakan kegiatan literasi dan edukasi sampah plastik dan juga kegiatan bersih-bersih pantai di Waterfront Labuan Bajo. Kegiatan ini melibatkan total 150 peserta, yang terdiri atas guru PAUD, siswa sekolah, Karang Taruna, dan komunitas pegiat lingkungan setempat.