Keren, 2 Pelari Indonesia Tampil di New York City Marathon 2022

Dari Kiri: Dieyan Bernard dan Marrisa Widiyanti
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Dua pelari Indonesia Dieyan Bernard dan Marrisa Widiyanti akan tampil di ajang lari Internasional New York City Marathon 2022 pada 6 November 2022 mendatang.

Pelari Ultra Inggris Jasmin Paris Jadi Wanita Pertama dalam Sejarah Taklukkan Barkley Marathon

New York City Marathon merupakan salah satu event maraton bergengsi di dunia. Ajang ini melintasi lima borough di New York City dan diikuti oleh ribuan peserta.

Yang membanggakan adalah dua pelari Indonesia, Dieyan dan Marrisa akan ambil bagian di dalamnya, Pasangan suami istri ini juga mendapat dukungan dari Mie Jiwa Pagi.

Pelari Asal Sulsel Syamsuddin Juara Indonesia Race 2024

Dieyan Bernard mengatakan sejauh ini persiapannya untuk tampil New York City Marathon sudah 75% dan masih tersisa waktu sekitar lima pekan lagi untuk memaksimalkannya.

"Ini pertama kalinya kami ikut di New York City Marathon. Kami belum tahu medannya seperti apa, tetapi dari apa yang kami cari-cari di Youtube, treknya akan melewati lima jembatan jadi pastinya menguras tenaga karena akan turun naik," ujar Dieyan di kawasan Senayan, Minggu25 Septemebr 2022.

Gandeng BTN, Pemprov DKI Siap Gelar Jakarta International Marathon 2024

"Yang terpenting kami mempersiapkan diri semaksimal mungkin. Baik itu persiapan fisik, mental  untuk tampil di New York City Marathon," ujarnya, menambahkan.

"

Sementara itu, Marissa mengatakan dia bersama sang suami tidak memiliki target khusus di ajang ini. Harapannya adalah dia bersama sang suami bisa finis bersama.

"Target kami yang tampil sebaik mungkin. Mudah-mudahan saja bisa finis bareng dan tanpa cedera," lanjut Marissa.

Dieyan dan Marrisa merupakan pasangan suami istri yang serasi karena sama-sama mencintai olahraga lari, New York City Marathon merupakan satu di antara banyakanya ajang internasional yang mereka ikuti. Sebelumnya mereka tampil di Berlin Marathon 2018 dan Chicago Marathon 2019. 

Sementara itu, Meylanie Tambelangi selaku Marketing & Communication Dept Head berharap keikutsertaan Dieyan dan Marissa bisa menginspirasi lebih banyak lagi pelatih Tanah Air untuk berlaga di kancah internasional bergengsi.

"Pada kesempatan kali ini kami turut mendukung pelari yang akan berlari di event World Marathon Major. New York City Marathon adalah salah satu dari enam marathon dunia yang tergabung dalam World Marathon Majors. Jadi mudah-mudahan keikitsertaan mereka bisa menginspirasi banyak pelari Tanah Air lainnya," ujar Meylanie.

Lebih lanjut, Meylanie mengatakan, sejalan dengan visi dan misi dari mie sehat Jiwa Pagi yang mengusung gaya hidup sehat serta seimbang, mereka akan melakukan sesi carbo loading untuk para pelari Indonesia yang akan dilakukan di Warkop NYC pada tanggal 3 dan 4 November 2022. 


Carbo loading atau Carbohydrate loading adalah peningkatan asupan karbohidrat bagi para peserta marathon guna meningkatkan kadar glikogen dalamotot sebelum melakukan endurance race. 

“Mie Jiwa Pagi dihadirkan untuk masyarakat yang menginginkan makanan instan yang nikmat namun tetap sehat. Kampanye makan mie sehat ini tak hanya kita lakukan di dalam negeri tetapi juga sampai ke mancanegara," ucapnya.

"Jadi untuk pelari dari Indonesia yang mengikuti NewYork City Marathon, bisa kunjungi Warkop NYC buat mendapatkan asupan carbo loading disana, dimana nantinya para pelari bisa menikmati mie Jiwa Pagi bersama”, pungkas Meylanie.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya