Komite Olimpiade Indonesia Optimistis AWBG 2023 Bali Beri Dampak Baik

ANOC World Beach Games Bali 2023
ANOC World Beach Games Bali 2023
Sumber :
  • Dok. Komite Olimpiade Indonesia

VIVA Sport – Indonesia bakal menjadi tuan rumah ANOC World Beach Games (AWBG) 2023. Bali akan jadi lokasi pilihan tempat berlangsungnya ajang ini. Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) optimistis gelaran ANOC World Beach Games (AWBG) Bali 2023 bakal memberikan banyak benefit.

Melalui AWBG 2023 Bali, kesempatan Indonesia memberi bukti jika mampu menjadi tuan rumah multi-event level dunia. Ini akan meningkatkan daya tawar Indonesia ke level yang lebih tinggi lagi.

Menurut Ketua Umum NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari, AWBG 2023 Bali akan jadi kesempatan pertama bagi Indonesia menjadi tuan rumah multi-event level dunia. Dan Indonesia merupakan pelopor untuk multi-event olahraga air dan pantai.

“Indonesia memiliki catatan sebagai pelopor multi-event olahraga air dan pantai. Di Bali, embrio multi-event olahraga air dan pantai lahir, tepatnya ketika Indonesia menjadi tuan rumah 1st Asian Beach Games 2008,” kata Okto.

Persiapan World Beach Games 2023

Persiapan World Beach Games 2023

Photo :
  • Dok. Komite Olimpiade Indonesia

“AWBG akan memberikan jalan bagi kita untuk lebih dekat meraih mimpi dan menciptakan legacy yang jauh lebih besar, bagaimana generasi muda melihat cabang olahraga air dan pantai ini menjadi kegiatan menyenangkan," imbuhnya.

"Terpenting mengembalikan denyut sektor pariwisata dan perekonomian agar berdetak lebih kencang, bahkan dari sebelum pandemi, serta melanjutkan suksesi G20 tahun ini, dan menguatkan misi recover together, recover stronger.”