Suka Main Perempuan, Atlet Ini Sadar dan Jadi Mualaf

Sonny Bill Williams saat menjalankan umroh
Sonny Bill Williams saat menjalankan umroh
Sumber :
  • Instagram

VIVA Sport– Sonny Bill Williams, adalah sosok populer dalam olahraga rugbi. Menariknya, sosok tinggi besar - tinggi 193 sentimeter ini juga menekuni empat olahraga lainnya.

Dalam kariernya, Sonny pernah meraih dua Piala Dunia rugby bersama Selandia Baru. Dia bermain rugby sevens di Olimpiade 2016.

Dia memenangkan sejumlah trofi National Rugby League (NRL) di cabang liga rugby ; dan menjadi jawara pertandingan tinju kelas berat Selandia Baru.

Namun di tengah prestasinya yang gemilang, Sonny pernah masuk dalam gemerlapnya dunia hitam. Dia mengaku, sering melakukan seks bebas dan meminum alkohol.

Akan tetapi, pada suatu titik, dia merasakan kehidupannya sangat membosakan. Kemudian dirinya merasa hampa lantaran kesehariannya yang begitu saja. 

Sonny menceritakan, perkenalannya dengan Islam terjadi ketika ia melihat kedamaian yang dirasakan keluarga imigran asal Tunisia.

Suatu ketika, dirinya menginap di rumah keluarga tersebut. Meski hidup dengan cukup sederhana, mereka terlihat sangat bahagia dan damai.