Dukungan Penuh Pemkab Manggarai untuk IFG Labuan Bajo Marathon 2022

Pemerintah Kab. Manggarai dukung TJSL
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), yang dilakukan setiap pekan oleh Indonesia Financial Group (IFG) di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) mendapat perhatian khusus dari pemerintah setempat. 

Hobi Lari, Politisi Golkar Misbakhun Capai Finis di London Marathon 2024


Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat mendukung penuh program kegiatan TJSL tersebut, yang menjadi bagian rangkaian acara “IFG Labuan Bajo Marathon 2022” yang akan diselenggarakan pada tanggal 29 Oktober 2022 nanti. 

Wakil Bupati Manggarai Barat, Yulianus Weng, mengapresiasi langkah IFG sebagai BUMN Holding Asuransi, Penjaminan dan Investasi dan sejumlah anak perusahaannya dalam memberikan penguatan literasi dan kampanye antisampah plastik dengan melibatkan dari anak-anak hingga masyarakat umum di Labuan Bajo.

Pemred tvOnenews.com, Jurnalis Pertama Indonesia Peraih Six Star World Marathon

“Hadirnya IFG melalui sejumlah kegiatan TJSL, di antaranya dengan membersihkan lingkungan di kawasan Waterfront dan Pantai Pede, mendapatkan respons dan apresiasi positif dari tokoh-tokoh dan masyarakat," kata Yulianus.

"Kami berharap apa yang dilakukan IFG dan anak perusahaannya bisa menginspirasi banyak pelaku ekonomi dan pariwisata serta menggugah masyarakat Labuan Bajo untuk terus berkomitmen menjaga kelestarian dan kebersihan Labuan Bajo sehingga berdampak pada peningkatan pariwisata dan perekonomian Labuan Bajo,” ungkap Yulianus. 

Usai Jepang, Raffi Ahmad Bakal Ikut Lari Maraton ke Inggris dan Jerman

Lebih lanjut, Yulianus juga menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat senantiasa mendukung dan menyambut baik pelaksanaan IFG Labuan Bajo Marathon 2022 dan mengajak elemen masyarakat  Manggarai Barat untuk ikut berpartisipasi di kegiatan marathon tersebut.

“Ini adalah pertama kalinya ada event marathon berskala besar di Labuan Bajo. Kami telah memberikan arahan kepada seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOMPIDA) untuk memberi dukungan penuh dan mengajak warga Manggarai Barat untuk ikut serta di IFG Labuan Bajo Marathon 2022. Tunjukkan kita bisa!,” seru Yulianus.


Kegiatan TJSL dalam rangka “IFG Labuan Bajo Marathon 2022” diprioritaskan kepada program-program yang sifatnya berkelanjutan dan memiliki dampak besar bagi masyarakat dan sejalan dengan prinsip penciptaan Creating Shared Value (CSV) yang menempatkan penciptaan nilai ekonomi (economic value) dan nilai sosial (social value) secara bersama-sama. 

Untuk itu, IFG melibatkan berbagai kalangan, di antaranya pemerintah setempat, pemuka agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, pemerhati pendidikan dan UMKM, pegiat lingkungan, serta seluruh lapisan masyarakat di Labuan Bajo.

“Sebagai salah satu Daerah Super Prioritas (DSP) yang masuk dalam Proyek Strategis Nasional Pemerintah, tentu IFG memberikan atensi penuh pada Labuan Bajo.

"Salah satunya dengan menyelenggarakan IFG Labuan Bajo Marathon 2022 dengan konsep sport tourism. Selain marathon, rangkaian kegiatan itu juga melingkupi lomba dayung, pameran UMKM, cultural and food festival, dan aksi TJSL yang dilakukan setiap pekan, yang kami harap bisa lebih meningkatkan pariwisata dan perkonomian setempat,” ungkap Rizal Ariansyah selaku Direktur SDM IFG. 


Rizal juga menekankan salah satu tujuan IFG Labuan Bajo Marathon 2022 untuk memperkenalkan Labuan Bajo ke dunia internasional.

“Kami ingin mengampanyekan Labuan Bajo sebagai suatu destinasi yang harus diketahui oleh masyarakat Indonesia dan ke depannya kami harap oleh dunia internasional,” tambahnya.

IFG Labuan Bajo Marathon 2022 menjanjikan hal yang belum tentu didapat di kegiatan marathon lainnya, yakni rute super menantang, dibalut dengan keindahan pemandangan alam Labuan Bajo yang begitu indah atau the most challenging marathon route with the most beautiful scene.

 Ajang ini akan melombakan kategori Marathon (42K), Half Marathon (21K), 10K, 5K, serta lomba kelompok Ekiden (estafet 5K) dan Kids Dash 100M.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya