SAC 2022 Qualifiers Papua Munculkan Talenta Potensial Atletik

SAC Quaifiers Papua
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Sport – Energen Champion Student Athletics Championships (SAC) Indonesia 2022 Papua Qualifiers digelar pada Minggu 9 Oktober 2022. Berlokasi di Mimika Sports Complex, ribuan penonton meramaikan ajang ini.

Youtuber Bobon Santoso Mau Jual Alphard Demi Kasih Makan Orang Papua

Ajang ini didominasi nomor lari, mulai dari estafet hingga nomor bergengsi 100 meter untuk kategori putra dan putri. Atlet pelajar dari tingkat SD hingga SMA atau sederajat jadi pesertanya.

SMAN 1 Mimika mendominasi karena para wakilnya berhasil naik podium juara. Mulai dari nomor bergengsi lari 100 meter putra, lompat jauh putri, serta gelar nomor estafet 4x100 meter kategori putra dan putri.

Bobon Santoso Menangis Sesenggukan Usai Ceritakan Mengenai Papua

Keberhasilan tidak cuma di nomor 100 meter putra. Para wakil SMAN 1 Mimika juga menyapu bersih gelar juara di nomor estafet 4x100 meter putra dan putri.

Regu putra SMAN 1 Mimika mencatatkan waktu tercepat 51,06 detik. Sedangkan regu putrinya menjadi champion dengan catatan waktu 1 menit 5,06 detik.

Perubahan Kebijakan dan Ketegasan Pemerintah Diperlukan untuk Tumpas OPM, Menurut Pengamat

Atlet pelajar dari SMAN 1 Mimika juga menjuarai nomor lompat jauh putri. Melalui Zentike naik podium setelah mencatatkan lompatan terbaik sejauh 2,96 meter. Disusul rekannya, Jesi Maya Simyapen pada posisi kedua dengan lompatan sejauh 2,70 meter. Mereka akan datang ke Jakarta pada Desember 2022 mendatang untuk bersaing di babak National Championship.

SAC Quaifiers Papua

Photo :
  • Istimewa

Energen Champion SAC Indonesia 2022 digelar total di sembilan wilayah penyelenggaraan. Dibuka di Mataram (Bali-Nusra Qualifiers) pada 30 September hingga 2 Oktober lalu. Dilanjutkan di Mimika (Papua Qualifiers) pada 7 hingga 9 Oktober.

Secara maraton akan bergulir di Yogyakarta (DI Yogyakarta) pada 21-23 Oktober mendatang. Disusul kemudian di Banjarmasin (Kalimantan), Surabaya (Jawa Timur), Medan (Sumatera Utara), Jakarta (DKI Jakarta & Banten), Semarang (Jawa Tengah), dan Bandung (Jawa Barat). 

“Kompetisi atletik tingkat sekolah ini misi utamanya menjadi booster partisipasi atletik bagi pelajar mulai SD hingga SMA. Harapannya, bisa membantu PB PASI dalam melebarkan jala untuk menemukan bibit-bibit potensial atletik di Indonesia. Tentunya kami ikut senang apabila dari event ini bisa muncul atlet masa depan yang bakal berprestasi di kancah internasional kelak,” ujar Azrul Ananda, CEO & Founder DBL Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya