Animo Tinggi, Pendaftaran Labuan Bajo Marathon Diperpanjang

IFG Labuan Bajo Marathon 2022
Sumber :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

VIVA Sport – Kabar baik datang dari IFG Labuan Bajo Marathon 2022. Panitia pelaksana memutuskan untuk memperpanjang masa pendaftaran peserta.

Liburan Lebaran ke Labuan Bajo: Tak Perlu Khawatir, Ini Jaminan Pemerintah!

Masa pendaftaran yang awalnya berakhir pada 9 Oktober 2022 kini resmi diperpanjang hingga 23 Oktober 2022.

Pihak penyelenggara IFG Labuan Bajo Marathon 2022, Mesa Race, memutuskan untuk memberi kesempatan tambahan bagi para pelari yang ingin mengambil bagian namun belum sempat mendaftarkan diri.

Cari Madu, Warga Rinca Manggarai Barat Digigit Komodo

Kesempatan masih terbuka bagi siapapun yang ingin ikut dalam kegiatan marathon yang akan diselenggarakan pada Sabtu, 29 Oktober 2022, di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) tersebut.

Rute Labuan Bajo Marathon 2022

Photo :
  • Istimewa
Labuan Bajo Siap Sambut Wisatawan! Temukan Peluang Baru di Webinar Outlook Kepariwisataan NTT

“Kami melihat animo masyarakat untuk menjajal marathon yang menantang ini masih besar, karena itu kami memutuskan untuk memberikan kesempatan lebih bagi siapapun untuk mendaftar. Khususnya bagi warga di Labuan Bajo dan NTT pada umumnya, karena sebagai ajang marathon berskala besar pertama di Labuan Bajo," kata CEO Mesa Race, Reza Puspo.

"Ini tentu menjadi sebuah ajang istimewa bagi warga untuk berpartisipasi dan mencetak prestasi di perhelatan besar di bumi kebanggaan mereka sendiri,” ungkap dia.
 
Perpanjangan masa pendaftaran berlaku bagi semua kategori yang dilombakan di Labuan Bajo Marathon 2022, yaitu Marathon (42K), Half Marathon (21K), 10K, dan 5K.

Selain keempat kategori perorangan tersebut, peserta juga bisa membentuk tim untuk ikut berkompetisi dalam lomba kelompok Ekiden (estafet 5K) dan Kids Dash 100M untuk peserta anak-anak.

IFG gelar aksi sosial jelang Labuan Bajo Marathon 2022

Photo :
  • Istimewa

Tak hanya mencakup kegiatan marathon yang dikemas dalam konsep sport tourism, Labuan Bajo Marathon 2022 juga memiliki rangkaian acara yang melibatkan pelaku usaha dan unsur budaya seperti Cultural and Food Festival.

Ajang ini diharapkan menjadi etalase bagi kekayaan pariwisata, budaya, dan kreativitas yang dimiliki oleh NTT dan khususnya Labuan Bajo sebagai salah satu Destinasi Super Prioritas (DSP), sehingga dapat meningkatkan gerak roda perekonomian di daerah tersebut.

Labuan Bajo Marathon 2022 merupakan event marathon berskala besar pertama yang digelar di Labuan Bajo dengan konsep sport tourism, yakni wisata yang dipadukan dengan aktivitas olahraga. 

Labuan Bajo Marathon 2022 diharapkan bisa mengakselerasi kegiatan perekonomian dan pariwisata di Nusa Tenggara Timur (NTT) setelah dua tahun melambat akibat pandemi.

Selain bertujuan untuk memberikan dampak positif terhadap aspek ekonomi, sosial, dan budaya masyarakat Labuan Bajo serta Manggarai Barat, Labuan Bajo Marathon 2022 juga diharapkan bisa mencetak atlet-atlet baru dari NTT yang berpotensi mengukir prestasi di lari nomor jarak menengah dan jarak jauh kancah nasional maupun internasional.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya