Peringati HSP ke-94, Kemenpora Gelar Turnamen Olahraga

Kemenpora peringati Hari Sumpah Pemuda ke-94 dengan turnamen olahraga
Sumber :
  • Kemenpora

VIVA Sport – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar turnamen olahraga dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-94. Dua cabang olahraga yang dipertandingkan adalah futsal dan bulutangkis.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Turnamen futsal dan bulutangkis ini diikuti oleh Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Organisasi Kemahasiswaan. Pertandingan digelar di Lapangan Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Tak hanya Futsal dan Bulutangkis, kegiatan tersebut juga akan mempertandingkan turnamen Esports antarjurnalis.

BNI Dukung Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia

Acara dibuka langsung oleh Plt. Sesmenpora Jonni Mardizal yang diikuti oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Asrorun Niam Soleh, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Tenaga Ahli Menpora Uden Kusumawijaya dan beberapa pejabat Kemenpora lainnya, Kamis 20 Oktober 2022. 

Pembukaan ditandai dengan pengguntingan pita dan pelepasan balon.

Dominasi Skuad Timnas U-23 di Piala Asia, Menpora Dito Akan Terus Maksimalkan PPLP dan SKO

Dalam sambutannya, Plt Sesmenpora menyampaikan digelarnya acaranya ini bertujuan untuk menjadi bagian mememeriahkan peringatan HSP ke-94 yang akan jatuh pada tanggal 28 Oktober.

"Terima kasih kepada para peserta OKP dan Organisasi Kemahasiswaan yang sudah hadir dan mengikuti acara ini. Saya harap turnamen ini bisa menjadi forum silaturahmi dalam menyambut peringatan HSP tanggal 28 Oktober nanti," kata Jonni.

Plt Sesmenpora sangat mengapresiasi turnamen ini yang bisa dijadikan wadah bagi organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan untuk hidup sehat dengan berolahraga.

"Saya apresiasi teman-teman sekalian, selamat bertanding dan yang paling penting baik di lapangan dan di luar lapangan kalian semua harus menjunjung tinggi dispilin dan semangat sportivitas," tutur Jonni. 

Sementara itu, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Asrorun Niam, menyampaikan terima kasih kepada para peserta organisasi kepemudaan dan organisasi kemahasiswaan yang sudah mengikutri turnamen ini.

"Acara ini adalah bagian untuk memeriahkan peringatan HSP ke-94 nanti, bagi saya anak muda memiliki peran besar untuk mengajak masyarakat hidup sehat dengan berolahraga," katanya.

"Oleh karena itu, saya ingin ajang ini selain menjadi forum silaturahmi juga dijadikan gaya hidup anak muda yang sehat. Sebab di dalam tubuh yang sehat pasti akan ada jiwa yang kuat, oleh karenanya anak muda harus selalau hidup sehat sebagai pemegang tonggak perubahan bangsa Indonesia ke depan," tambah Niam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya