Jadi Juara Umum Kejurnas Kickboxing, Bekal Positif Kontingen DKI Jakarta Menuju PON 2024

Kontingen DKI Jakarta juara umum Kejurnas kickboxing 2022
Sumber :
  • Kickboxing DKI Jakarta

VIVA Sport – Kontingen DKI Jakarta mencetak prestasi membanggakan dengan menjadi juara umum Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Kickboxing Indonesia ke-IV yang digelar di Mall Botania 2, Batam, Kepulauan Riau, 7-9 Oktober 2022.

KLB PSSI Sumut Digelar Usai PON 2024

Dari 55 nomor yang dipertandingkan, tim Ibu kota berhasil momboyong 45 medali dengan rincian 23 medali emas, 17 perak, dan 5 perunggu. Raihan itu membuat Kickboxing DKI Jakarta mencatatkan sejarah.

Piala juara umum langsung diserahkan Ketua Umum Pengurus Pusat Kick Boxing Indonesia (PPKBI), Ngatino, kepada Ketua Pengprov DKI Jakarta, Yoko Arthi Budiman, di kantor PPKBI, Rabu 19 Oktober 2022.

Pj Gubernur Sumut Terus Ajak Masyarakat Sukseskan PON 2024

Ketua Pengprov Kickboxing DKI Jakarta, Yoko Arthi Budiman mengaku sangat bersukur atas keberhasilan timnya di kejurnas Kickboxing ke IV ini.

Kontingen DKI Jakarta juara umum Kejurnas kickboxing 2022

Photo :
  • Kickboxing DKI Jakarta
Jelang PON 2024, Pj Gubernur Sumut Ajak Perbanyak Ibadah di Bulan Ramadhan

“Tentunya saya sangat bangga dengan para atlet dan saya sangat mengapresiasi. Ini semua berkat kerja keras dan support para pelatih, pengurus, pembina, KONI DKI dan sponsor," ujar Yoko dalam keterangan resmi yang diterima VIVA.

Dengan pencapaian yang melebihi target awal, Yoko semakin percaya diri dengan kekuatan DKI Jakarta menatap Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh-Sumatera Utara 2024.

Hal senada juga disampaikan oleh pelatih ring sport kickboxing DKI Jakarta, Marlaut Farhan Hutapea. Dia yakin DKI Jakarta bisa menjadi juara pada PON mendatang.

“Kejurnas 2022 bisa dibilang simulasi PON XXI, dari hasil ini kami bisa melihat atlet-atlet kami jauh lebih menguasai lapangan, aturan, kemampuan dan kesiapan atlet kita melebihi kontingen lain," ujar Marlaut.

Hasil positif ini juga tak lepas dari pemusatan latihan yang digelar dengan sistematis sejak Juli sehingga atlet bisa menghasilkan output yang maksimal.

"Pemusatan latihan sudah terprogram secara sistematis dengan jumlah latihan 9 sesi dalam satu Minggu dan tentunya dengan di imbangi recovery dan nutrisi yang baik. Alhamdulillah penerapan konsep sport science ini membawa tim DKI Jakarta menjadi yang terbaik," ujar pelatih Tatami, Abi Hasbullah.

Sementara Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI DKI Jakarta, Gde Sardjana, sangat mengapresiasi pencapaian DKI Jakarta menjadi juara umum kejurnas kickboxing untuk ketiga kalinya.

Dia berharap ke depannya DKI Jakarta bisa berprestasi pada PON. Selain itu, di SEA Games 2023 mendatang atlet binaan DKI Jakarta bisa menyumbangkan medali emas untuk Indonesia.

“Program kickboxing DKI sangat jelas didukung oleh pengurus dan pelatih yang bekerja secara baik yang menanamkan fighting spirit untuk para atletnya. Inilah yang membuat DKI sampai detik ini masih diatas daerah lain," ucap Gde Sardjana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya