Diikuti 2300 Peserta, Lomba Lari Ramah Lingkungan Ini Sukses Tanam Ribuan Pohon

Gelaran Alfamart run
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Gelaran Alfamart Run 2022 di Parkir Timur Senayan, Minggu 23 Oktober 2022 berlangsung meriah. Sebanyak 2300 peserta mengikuti event lari yang digelar pertama kali oleh Alfamart ini.

Indonesia Fashion Week (IFW) 2024 Resmi Digelar, 300 Desainer Bakal Angkat Budaya Betawi

Menparekraf, Sandiaga Uno secara langsung melepas para peserta tepat pukul 05.30 WIB. Ibnu Jamil sebagai brand ambassador Alfamart Run juga membuat semangat peserta makin bertambah.

Ryan Alfons Kaloh, Marketing Director Alfamart menjelaskan, Alfamart bangga bisa memberikan suguhan event lari yang proper bagi para run enthusiast.

PPP Siapkan Jabatan Baru Buat Sandiaga Uno

Ia juga menambahkan, ajang ini juga sebagai perayaan semarak Ulang Tahun Alfamart yang ke-23.  “Ulang tahun yang ke-23 ini spesial, diikuti oleh 2300 peserta, dan diadakan di tanggal 23,” terangnya.

Peserta lari yang telah menyelesaikan kategori larinya mendapatkan medali dan bingkisan produk senilai Rp 500.000 yang telah disiapkan di garis finish. Hadiah total puluhan juta rupiah dibagikan kepada peserta di panggung acara. 

Mengejutkan! Arutmin Borneo Run Berhasil Dapat Dua Penghargaan MURI

Selain itu acara ini dimerikah oleh RAN dan stand-stand aktivasi yang menawarkan berbagai macam produk atau program penawaran menarik bagi pelari.

Dalam kesempatan ini, Alfamart juga melakukan program CSR alias Corporate social responsibility dengan menanamkan 2.300 pohon sesuai dengan peserta lomba lari.

Pohon tersebut ditanam di lahan kritis di Semarang, Bandung, Garut, dan Demak.Para pelari bisa memonitor pertumbuhan pohon melalui email yang dikirimkan berkala setelah lomba ini ini selesai.

"Pohon-pohon itu adalah hasil keikutsertaan pelari dalam lomba ini," ujar Ryan Alfons Kaloh.

"Kami dan mereka juga telah menyumbangkan sesuatu yang bermanfaat bagi lingkungan. Jadi bukan hanya sekedar berlari saja." sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya