Turnamen Esport dan Bulutangkis Jelang HSP ke-94 Tuntas Digelar, Ini Pesan Kemenpora

1st Free Fire & Badminton Journalist Tournament 2022 tuntas digelar
Sumber :
  • Kemenpora

VIVA Sport – Pelaksana Tugas Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jonni Mardizal, secara resmi menutup 1st Free Fire & Badminton Journalist Tournament 2022 Road to Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-94 yang digelar di Wisma Kemenpora, 24-25 Oktober 2022.

Sosok Pria yang Ikut Terseret Kasus Narkoba Chandrika Chika, Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Dia berpesan agar ke depannya turnamen olahraga ini semakin rutin dan berkembang ke cabang olahraga lainnya.

“Dengan izin Pak Menteri dan kawan kawan semua, serta memohon ridho Tuhan Yang Maha Kuasa kegiatan 1st Free Fire & Badminton Journalist Tournament 2022 ini dengan mengucapkan Alhamdulillah kami tutup dengan resmi,” ujar Jonni Mardizal.

EVOS dan Pop Mie Rayakan 6 Tahun Kolaborasi, Perkuat Komitmen untuk Majukan Esport Indonesia

Jonni Mardizal juga menjelaskan, meskipun kegiatan Free Fire & Badminton Journalist Tournament 2022 pertama digelar di Kemenpora, namun sebelumnya para jurnalis juga telah melakukan kegiatan turnamen dalam menyambut Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2022 yang memperlombakan cabang olahraga futsal dan badminton.

“Kita berharap kegiatan ini yang pertama, mudah-mudahan nanti dibikin kegiatan kedua dan seterusnya, dan juga bisa dikembangkan dengan kegiatan yang lain,” harapnya.

Dominasi Skuad Timnas U-23 di Piala Asia, Menpora Dito Akan Terus Maksimalkan PPLP dan SKO

Selanjutnya, kegiatan yang diinisiasi para jurnalis yang biasa meliput kegiatan di Kemenpora ini dapat terus dijadikan ajang keakraban selain guna terus bekerja sama dalam menyukseskan berbagai program kerja.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana 1st Free Fire & Badminton Journalist Tournament 2022 Road to Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-94, Rinintha Niken DW, berharap kegiatan ini dapat dijadikan wadah untuk membangkitkan sportivitas dan semangat para pemuda untuk terus berolahraga khusunya Free fire dan Badminton.

“Kami selaku panitia penyelenggara Free Fire & Badminton Journalist Tournament 2022 tetap bergandengan tangan untuk tetap mensukseskan Hari Sumpah Pemuda. Pak Menpora Zainudin Amali terima kasih atas dukungannya. Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Pak Asrorun Ni'am Sholeh sekaligus Ketua Panitia HSP ke-94 tahun 2022, Gerena Indonesia, Pertamina Geothermal Energy dan NOC Indonesia,” tutur dia.

Turut hadir dalam acara penutupan, selain Plt Sesmenpora Jonni Mardizal, ada pula Menpora Zainudin Amali, Deputi Pengembangan Pemuda Asrorun Ni'am Sholeh, Stafsus Menpora Bidang Pengembangan dan Prestasi Olahraga M Nigara, dan Kepala Pengembangan Bisnis E-Sport Garena Wijaya Nugroho.

Dalam Kejuaraan Free Fire ke-1 ini, tampil sebagai juara adalah Tim Universitas Pamulang (Unpam) Esport dari Kota Tangerang Selatan, yang terdiri dari Riski Ulandari (Mahasiswa Jurusan Hukum), Adhi Setyawan (Mahasiswa Jurusan Teknik informatika), Erpan Gunawan (Mahasiswa Jurusan Akuntasi Perpajakan), Robita Alihandra (Mahasiswa Jurusan Sastra Indonesia), dan Oldi Novindra Pratama (Mahasiswa Jurusan Akuntasi). Untuk peringkat kedua Tim tvOne Esport, dan peringkat ketiga dari Tim Media Esport.

Adapun untuk Turnamen Bulutangkis, tampil sebagai pemenang pertama pasangan Herwan (Harian Indonesia) dan Jaber (Oto Klix), pemenang kedua Fetruk (Republik) dan Filip (TVOne), sementara untuk pemenang ketiga dan keempat dari Kemenpora yakni pasangan Ambar/Gilang serta Surya/Tono.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya