Turnamen Basket Konsep Portabel Digelar di Indonesia, Pertama di Asia Tenggara

Turnamen basket 3x3 di lapangan portable
Sumber :
  • Yudhi Maulana/VIVA

VIVA Sport – Hadir sebuah inovasi dalam olahraga basket di Indonesia. Yaitu konsep lapangan portabel yang sudah diterapkan di tanah air melalui sebuah kompetisi.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Pada Minggu 30 Oktober 2022 di Graha Tamiya, Serpong sebuah turnamen yang digagas oleh Toko Mekari digelar turnamen basket 3x3. Dimana lapangan yang digunakan adalah lapangan portable yang diklaim pertama di Asia Tenggara. 

Bekerjasama dengan Molten, Toko Mekari juga menghadirkan shooting machine dalam kompetisi tersebut, juga pertama di Asia Tenggara.

Penampilan Timnas Indonesia Moncer di Tangan STY, Coach Justin Semprot Bung Towel: Gak Ngerti Bola!

Benny selaku perwakilan Molten Indonesia menyebut bahwa konsep lapangan ini bisa menjadi solusi untuk menghadirkan kompetisi di mana saja. 

"Kami menghadirkan lapangan ini sebagai solusi untuk menghadirkan turnamen basket di mana saja. Konsepnya adalah membawa lapangan 3x3 ke tempat kalian," kata Benny kepada wartawan.

Kinerja Seluruh Sektor Lapangan Usaha Kinclong Kuartal I-2024, BI Kasih Buktinya

"Konsep lapangan portabel ini juga baru pertama kali di Asia Tenggara. Dan Toko Mekari menjadi yang pertama menggelar turnamen dengan lapangan ini," tambahnya.

Lebih lanjut, Direktur PT. Mekari, Suwanto mengatakan pemilihan venue kompetisi di Graha Tamiya menjadi bukti jika konsep lapangan portabel ini bisa diterapkan di mana saja.

"Kami sadar kendala untuk bisa menggelar turnamen basket ada di lokasi. Venue di Indonesia terkadang ada yang tidak sesuai standar, apalagi untuk 3×3 harus menggunakan lapangan yang berbeda," ujar Suwanto, Direktur PT. Mekari Olahraga Indonesia).

Adapun Toko Mekari 3x3 Championship ini diikuti peserta baik umum dan kelompok umur. Kategorinya yaitu open (men and woman) dan U-18 (men and woman).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya