Hadirkan Fashion Show di Arena Berkuda, Terobosan CIO 2022 Demi Angkat Sport Industry

Fashion Show di Lintasan Berkuda
Sumber :
  • ist

VIVA Sport – Kompetisi berkuda Equestrian bertajuk Cinta Indonesia Open (CIO) mencetak sebuah terobosan pada sebuah event olahraga, khususnya berkuda.

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Bagaimana tidak, selain mempertandingkan The Fédération Equestre Internationale (FEI) Jumping World Challenge (JWC) Competition 3 2022, mereka menyajikan sebuah fashion show di tengah rangkaian pertandingan.

CIO 2022 Fashion Show ini digelar pada hari kedua CIO 2022, Minggu 30 Oktober 2022, sehingga tak mengganggu FEI JWC Competition 2 2022 yang telah tuntas di hari sebelumnya.

Jatuh dari Kuda, Celine Evangelista Mimisan Hingga Sulit Gerakkan Tubuhnya

Founder CIO, Triwatty Marciano, mengatakan fashion show yang diadakan itu merupakan sebuah terobosan untuk mengembangkan sports industry dan juga sports tourism.

Sebanyak 10 karya desainer ternama A.M. By Anggia Sari dan Eni Joe diperagakan oleh para model dan ditemani kuda falabella yang mungil di Arena pertandingan Equestrian.

Eks Presiden Sriwijaya FC Tersandung Korupsi Dana Hibah, Kini Ditahan Kejati Sumsel

“Pada CIO yang masuk tahun ke-15 ini, kami selalu menghadirkan perpaduan karya seni dan olahraga, dan tahun ini ada Fashion Show. Bagi desainer dan model, ini menjadi unik karena ditampilkan di arena pertandingan Equestrian dan bagi masyarakat olahraga berkuda, hal ini menjadi hiburan di tengah tegangnya kompetisi,” ujar Triwatty Marciano yang juga menjabat Ketum PP Pordasi.

"Dalam satu kegiatan, kita dapat mendorong pembinaan olahraga, penerapan Sports Science, sekaligus menghadirkan hiburan yang menguntungkan sektor industri dan pariwisata. Dengan adanya ini kita bersama-sama mengembangkan industri,” sambungnya.

CIO 2022 juga dihadiri tokoh Equestrian internasional, yakni Sekjen Federasi Equestrian Asia/AEF Bader Al Darwish dan deputinya Abid Salim Khan Tarin.

Pertandingan FEI JWC Competition 3 pada kategori C dimenangkan oleh Lente Marin Idema bersama Faye dari Royal Sporthorse Bali. Posisi runner up diraih Nathanel Frediboy Eman dengan APM Wadecky dari APM Equestrian Centre.

Selanjutnya juara pada kategori B adalah Putri Hamidjojo dengan Just London dari Trijaya Equestrian Centre.

Sementara di kategori A Natasha Christabel Herjawan dengan Happy Rose dari JPEC – H Horse sukses menjadi pemenang.

Pasca FEI JWC tuntas, Marciano’s Cup Show Jumping 100 cm Open sebagai nomor pertandingan paling bergengsi di CIO 2022 digelar.

Atlet muda kelahiran tahun 2009, Khadeeja Farhana dengan kuda Tarzan dari Royal Sporthorse Bali menjadi juara pasca menang babak penentuan dari Adi Katimpo dengan kuda Saskia 206.

Pada juara ketiga juga diraih atlet muda kelahiran tahun 2010, Nusrtdinov Zayan Fatih.

Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman, pun mengaku bangga dengan munculnya atlet muda berprestasi.

“Pemenangnya adalah atlet muda yang berlatihnya di Bali dan prestasinya saya rasa sangat membanggakan. Kita juga melihat bahwa dukungan dari berbagai penggemar olahraga hadir bersama kita,” ujar Marciano.

“Equestrian ini adalah olahraga Olimpiade, sehingga dengan berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pembinaannya, saya yakin satu hari atlet Equestrian Indonesia dapat membuat kita semua bangga karena mereka bisa menjadi atlet yang berprestasi pada saat keikutsertaannya, baik itu di SEA Games, Asian Games maupun Olimpiade,” harapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya