Kualifikasi Piala Dunia Equestrian 2022 Digelar, Pj Gubernur DKI Jakarta Hadir

llustrasi Equestrian
Sumber :
  • PP Pordasi

VIVA Sport – Kualifikasi Piala Dunia Equestrian 2022 akan dilangsungkan di Equinara Horse Sports, JIEPP, Pulomas, Jakarta pada 12-13 November 2022. Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono dijadwalkan hadir.

Heru Budi Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan Optimal Usai Cuti Lebaran

Kualifikasi Piala Dunia Equestrian 2022 diselenggarakan oleh Equinara Horse Sports dan PP Pordasi (Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia). Nantinya, Heru Budi yang didapuk menjadi pemberi trofi karena ajang ini bertajuk Piala Gubernur DKI Jakarta 2022.

"Olahraga berkuda equestrian selama ini telah menunjukkan prestasi yang baik khususnya pada level Asia Tenggara," kata Sekretaris Jenderal PP Pordasi, Adinda Yuanita.

Heru Budi Tegaskan ASN DKI Tak Ada WFH: Media Saja Masuk

"Indonesia beberapa kali menjadi juara umum di SEA Games. Saat ini olahraga equestrian sedang booming di berbagai daerah di Indonesia," imbuhnya.

Dalam Kualifikasi Piala Dunia Equestrian 2022 ini, para peserta dapat membuka pintu untuk menuju level internasional. Karena hasilnya akan tercatat dalam ranking Federasi Equestrian Internasional (FEI).

Peringatan Heru Budi ke ASN DKI! Perpanjang Libur Lebaran Bakal Disanksi

""Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia ini merupakan pintu masuk bagi para atlet Indonesia untuk ‘naik kelas’ ke kancah Internasional, dimana para pesertanya baik atlet penunggang maupun kuda akan masuk tercatat ke dalam FEI ranking," ujar Adinda Yuanita.

Pemenang dari kualifikasi ini akan mendapat undangan ikut serta pada kompetisi Final Kejuaraan Dunia pada April 2023 mendatang. Mereka akan menjadi wakil Indonesia.

llustrasi Equestrian

Photo :
  • PP Pordasi

Charles Honoris selaku Ketua Panitia Acara mengatakan, dalam kualifikasi ini, akan turut dilibatkan lima orang ofisial internasional yang dinaungi oleh FEI. Publik juga bisa datang menyaksikan secara langsung karena tidak dipungut biaya.

"Pertandingan akan dibagi dalam 20 kelas, diikuti oleh sekitar 300 peserta terdaftar (entry) yang berasal 20 klub dari berbagai daerah di Indonesia. Dalam rangkaian acara ini juga dipertandingkan Equestrian Solidarity Challenge Playoffs & Equinara Jakarta Derby 2022," ujar Charles Honoris.

Charles menyampaikan apresiasinya kepada FEI, PJ Gubernur DKI Jakarta, PP Pordasi, JakPro, PT Pulo Mas Jaya, Equinara Horse Sports, Aragon Stable, Bank Mayapada, Halodoc, Oxone, Kezillaz, para pemilik stable, pemilik kuda, atlet, serta Komunitas Indonesian Horse Lovers atas partisipasi terselenggaranya pertandingan yang bergengsi ini.

Atlet Indonesia yang tampil dalam event ini di antaranya; Ferry Wahyu Hadiyanto (Equinara), Marco Wowiling (Equinara), Yoel Momongan (Equinara), Marco Momuat (Aragon), Jendry Palandeng (Top Line H), Reshwara Radinal (Djiugo), dan peserta lainnya.

Adapun Official FEI yang hadir dalam acara ini adalah Titien Irvianty Ibrahim (Singapura) President of Ground Jury sebagai Level 3 Jumping Judge, Nai Yue Ho (Singapura) sebagai Level 3 Jumping Judge, Ramin Shafiee (Iran) sebagai Level 4 Course Designer, Amir Mohsen Zakeri (Iran) sebagai Level 3 Jumping Steward, dan Alice Mak (Hongkong) Level 3 Jumping Steward.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya