FKI Rayakan Ultah ke-4, Galakkan Pembibitan Atlet jadi Misi Utama

Federasi Kempo Indonesia berulang tahun yang ke-4
Sumber :
  • FKI

VIVA Sport – Tepat pada 10 November 2022, Federasi Kempo Indonesia (FKI) merayakan Hari Ulang Tahunnya yang ke-4. Di hari jadinya ini, FKI bertekad untuk meningkatkan pembibitan demi mencetak atlet berprestasi di masa depan.

Bernard van Aert Tambah Wakil Indonesia di Olimpiade 2024

Acara ulang tahun FKI ke-4 ini dilaksanakan secara sederhana dan diikuti oleh 87 Kestaria FKI secara daring dari seluruh 23 cabang di Indonesia.

Pemotongan Kue Ulang Tahun dengan berwarna merah dengan logo FKI, dilakukan oleh Sekretaris Jenderal Diana Penyami.

Ada 157.366 Napi Dapat Remisi Khusus, 977 Diantaranya Langsung Bebas

“Semoga ksatria-ksatria FKI semakin solid, semakin berprestasi, bisa mendidik ksatria muda di manapun berada dan semoga FKI semakin dikenal di seluruh Indonesia maupun di dunia olahraga Internasional," ujar Ketua Kepengurusan Tingkat Pusat (KTP) Federasi Kempo Indonesia (FKI)  Masa Bakti 2022-2026, Yasonna Hamonangan Laoly, dalam keterangan tertulisnya.

Sebagai informasi, FKI awalnya berdiri pada 10 November 2018 dengan nama Persatuan Olahraga Kempo Indonesia (Porkemi). Perubahan nama Porkemi menjadi FKI ditetapkan pada 30 Januari 2021 dengan Keputusan Musyawarah Persatuan Nasional Luar Biasa (Mupernaslub) Porkemi tahun 2021.

Reynhard Silitonga Dapatkan Jabatan Baru di Kemenkumham

FKI saat ini merupakan Anggota dari Komite Olimpiade Indonesia (KOI) atau NOC Indonesia, yang diakui oleh International Olympic Committee (IOC).

Dalam kurun waktu empat tahun, FKI sudah berhasil mengikuti beberapa Kejuaraan International dan berhasil membawa nama harum Indonesia ke kancah dunia olahraga International.

“Saya sangat bangga atas pencapaian-pencapaian FKI dalam Kejuaraan-kejuaraan Internasional, dalam waktu yang cukup singkat FKI mampu meraih prestasi yang gemilang di tingkat Internasional, yaitu pada The 1st E-Kempo IKF World Championships 2020 di Lisbon, Portugal. FKI meraih dua medali,” ujar Yasonna.

“Kemudian pada The 2nd E-Kempo IKF World Championships 2021 di Lisbon, Portugal, FKI meraih 16 medali. Pada The 17th IKF World Championships 2021  di Antalya - Turki, FKI meraih 20 medali dan juga pada The 18th IKF World Championships 2022 di Hammamet - Tunisia, FKI meraih 37 medali,” lanjut pria yang juga menjabat sebagai Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.

Selanjutnya Yasonna juga menyebutkan harapannya agar prestasi FKI dan pembibitan ksatria muda bisa semakin ditingkatkan dengan membangun graha-graha Kempo di seluruh Indonesia.

Selanjutnya, FKI akan ikut serta dalan Kejuaraan Internasional The 20th IKF World Class Champshionship 2023, di Caldas da Rainha, Portugal, yang akan berlangsung pada April 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya