Pengprov IKASI Sulteng Serahkan Dukungan untuk Amir Yanto

Dukungan untuk Amir Yanto dari Pengprov IKASI Sulteng
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Sport – Pengprov IKASI Sulawesi Tengah menyerahkan surat dukungan kepada Amir Yanto untuk menjadi calon Ketua Umum PB IKASI. Musyawarah Nasional (Munas) akan dilakukan di Bali pada 3 Desember 2022.

Media Asing Gak Yakin Timnas Indonesia Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024: Mereka Tak Diunggulkan

Surat dukungan dari Pengprov IKASI Sulteng diserahkan oleh Muhammad Ansyari selaku Komite Kepelatihan. Dituturkan olehnya, dukungan kepada Amir Yanto karena ingin ada perubahan dalam organisasi pusat.

"Sulteng ingin ada perubahan di PB IKASI. Cukup dua periode saja kepemimpinan pak Agus Suparmanto. Makanya, saya diutus pak Farif Podungge selaku Ketua IKASI Sulteng untuk menyerahkan surat dukungan ke Jakarta," kata Ansyari.

PB IKASI Kirim Arval Raziel dan Ricky Dhisulimah Ikut Kualifikasi Olimpiade

Saya merasa pak Amir Yanto merupakan figur yang cocok untuk memimpin PB Ikasi periode 2022-2026. Beliau sangat bersahabat saat menerima dan saya mendengar keinginannya memajukan olahraga anggar Indonesia," imbuhnya.

Bagi Pengprov IKASI Sulteng, cukup dua periode saja kepemimpinan Agus Suparmanto dan tidak ada alasan untuk memilihnya kembali. Apalagi, cabor anggar yang merupakan cabor resmi Olimpiade tidak masuk dalam daftar 14 cabor Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). 

Mantan Teroris Poso Dukung Penuntasan Masalah Terorisme di Sulawesi Tengah

"Kegagalan cabang olahraga anggar di SEA Games 2021 Vietnam terasa dampaknya ke daerah apalagi cabor olahraga Olimpiade," tutur Ansyari.

"Terus terang, saya sangat menyesalkan cabor anggar tidak masuk DBON karena prestasinya menjadi satu-satunya cabor yang tidak membawa medali saat memperkuat Kontingen Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam."

Ansyari yang merupakan atlet anggar ini mengaku tidak ada perhatian PB IKASI di bawah kepemimpinan Agus Suparmanto.  Tidak seperti di era kepengurusan Widarsa Dipraja dan ECW Neloe dimana ada tim monitoring  ke daerah-daerah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya