Resmi DIgelar, Jakarta Sports Week 2022 Dimeriahkan Beragam Komunitas

Jakarta Sport Week 2022
Sumber :
  • Jakarta Sport Week

VIVA – Jakarta Sports Week 2022 resmi dimulai. Event ini berlangsung  selama tiga hari 11-13 November 2022  di Plaza Timur Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Sejumlah komunitas olahraga tampil di event ini seperti POKSI DKI Jakarta, Parkour Jakarta, JKTRideNow, IKASI DKI Jakarta, Indosweatcamp dan FITBOX

Uus Kuswanto selaku Asisten Kesejahteraan Rakyat DKI Jakarta berharap Jakarta Sports Week 2022 bisa menjadi hiburan kepada masyarakat.

Selebgram Meli Joker Bunuh Diri, Pemuda Indonesia Disebut Rentan Alami Gangguan Mental

"Semoga Jakarta Sport Week bisa menjadi hiburan dan menyajikan atraksi dan pengalaman kepada pengunjung dan berharap kedepannya bisa terus bersinergi dan berkolaborasi seperti saat ini," kata Uus.

Sementara itu, Andhika Permata selaku Kepala Dinas Pariwisata & Ekonomi Kreatif DKI Jakarta berharap agar event ini semakin mengukuhkan Ibu Kota sebagai destiasi olahraga.

Ajak Warga Sumut Sukseskan PON 2024, Usung Tagline 'Apa yang Kau Bisa Mainkan'

"Kegiatan olahraga yang sudah dilaksanakan dalam Jakarta Sports Week diharapkan tetap dijaga sensibility-nya dan semakinmengukuhkan posisi Jakarta sebagai destinasi pariwisata olahraga atau sports tourism," ucapnya.

Kemudian, Tedi Cahyono selaku Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dinas Pemuda danOlahraga DKI Jakarta, mengatakan, pihaknya akan terus meningkatkan minat berlahraga pada masyrakat Jakarta. Dengan begitu, kan banyak muncul komunitas-komunitas olahraga lainnya.

"Banyaknya bentuk kegiatan olahraga saat ini, yang diikuti oleh berkembangnya komunitas olahraga terus akan ditingkatkan," ucapnya.

"Hal ini sejalan dengan peran dan posisi komunitas sebagai tempat berkumpul orang-orang dengan minat yang sama," ujarnya.

Dalam Jakarta Sport Week kali ini juga dibacakan deklarasi. Ramdani Murtadho dari Parkour Jakarta yang menjadi perwakilannya. 

Yang menjadi salah satu poinya adalah mendukung penuh Jakarta sebagai kota tujuan Sports Tourism di Indonesia.

Simbolisasi opening ceremony ditandai dengan penekanan air horn yang dilakukan secara bersama-sama. Jakarta Sports Week bisa menjadi hiburan dan menyajikan atraksi dan pengalaman kepada pengunjung yang hadir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya