Lepas 122 Atlet ke POMNAS 2022, Ini Pesan Edy Rahmayadi

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi melepas kontingen Sumut ke POMNAS XVII
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi melepas kontingen Sumut ke POMNAS XVII
Sumber :
  • VIVA/B.S. Putra

VIVA Sport – Sebanyak 112 kontingen asal Sumatera Utara berangkat ke Sumatera Barat mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVII. Dengan ini, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi optimis kontingen Sumut torehkan prestasi terbaik dan bisa mengangkat rangking Sumut di ajang yang mempertemukan atlet-atlet perguruan tinggi se-Indonesia tersebut.

Pada POMNAS sebelumnya, Sumut berada di posisi enam besar usai raih sembilan medali emas, sembilan perak dan 12 perunggu dari 107 kontingen (70 atlet dan 37 official) di Jakarta. Kini Sumut mengirim 103 atlet, 19 official dan pelatih yang diharapkan mampu mendongkrak raihan medali Sumut.

"Saya yakin sama kalian, saya bangga sama kalian, dengan jumlah atlet yang lebih banyak dari sebelumnya kalian harus bisa meningkatkan posisi kita," sebut Gubernur Edy saat acara pelepasan keberangkatan kontingen Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Medan, Sabtu 12 November 2022.

Mantan Ketua Umum PSSI itu, meminta kontingen berjuang semaksimal mungkin bahkan melewati batas kemampuan diri. Apalagi Sumut akan menjadi tuan rumah PON bersama Aceh di 2024, sehingga membutuhkan banyak atlet berkualitas untuk ajang bergengsi tersebut.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Photo :
  • VIVA.co.id/ B.S. Putra (Medan)

"Lakukan yang terbaik hingga melewati batas kemampuan kalian, kita ingin memiliki atlet-atlet berkualitas dalam jumlah yang besar, karena kita akan menjadi tuan rumah PON 2024 dan untuk jangka panjang, saya ingin Sumut mampu mencetak atlet-atlet berprestasi," ucap Gubernur Edy.

Ketua Badan Pembina Olahraga Masyarakat (BAPOMI) Sumut, Liliana Puspa Sari mengatakan, mereka mengikuti delapan cabang olahraga antara lain atletik (19 atlet) tennis (tiga atlet) tarung drajat (12), pencak silat (16) futsal, taekwondo (10 atlet), karate (12 atlet) dan pentaque (14 atlet). Mereka akan bertanding dari tanggal 17-26 November 2022 di Universitas Negeri Padang, Sumbar.

Halaman Selanjutnya
img_title