Omar Harnoko Masuk Tim Menembak Indonesia untuk Kejuaraan Dunia di Thailand

Omar Harnoko, atlet junior petembak pistol reaksi International
Sumber :
  • Perbakin DKI

VIVA – Omar Harnoko, atlet junior petembak pistol reaksi International Practical Shooting Confederation (IPSC) mendapat panggilan dari Perbakin .

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

Omar masuk ke dalam Tim Nasional mewakili Indonesia di World Shoot Handgun Championship 2022 yang akan digelar di Pattaya, Thailand pada tgl 26 November hingga 3 Desember 2022.

Remaja 17 tahun ini merupakan atlet Perbakin DKI yang terpilih mewakili petembak Indonesia bertanding melawan ribuan petembak profesional dari seluruh dunia.

Jangan Dilewatkan! Ini Pentingnya Pemanasan Sebelum Olahraga

Omar, yang merupakan siswa SMA Islam AL AZHAR Pusat 3 Jakarta mengaku sangat beryukur mendapatkan kesempatan itu.

"Alhamdulillah, ini amanah sekaligus tantangan bagi Saya terpilih menjadi Timnas Indonesia di World Shoot Handgun Championship 2022, Pattaya - Thailand," kata Omar saat dihubungi.

Nyeri-Pegal Usai Olahraga? Yuk Kenalan dengan DOMS

"Terima kasih Perbakin DKI dan semua pihak yang mendukung khususnya kepada orang tua Saya yang selalu mendukung penuh," ucap Omar

Pada World Shoot Championship ini diprediksi Omar akan menjalan persaingan ketat karena bertanding melawan petembak juara dunia. 

"Bismillah Timnas Indonesia bisa masuk peringkat besar membawa harum nama Indonesia di dunia menembak," harapan Omar

Omar pernah tercatat menjadi juara di beberapa ajang tembak reaksi tingkat nasional salah satunya Juara 1 Overall (Open Division) Kejuaraan Tribuana Koppasus yang selenggarakan bulan Agustus 2022. 

Prestasi Omar Harnoko semakin mentereng padahal dirinya baru memulai menekuni olahraga menembak sejak akhir 2020 lalu setidaknya telah mengikuti 16 kali kejuaraan menembak diantaranya Danjen Kopassus Cup, Dankormar Cup, Dansat Brimob Cup, Dansat Bravo Cup dan kejuaraan tingkat nasional lainya.

Keseriusan dan usaha keras Omar meraih prestasi dibuktikan selalu tampil gemilang dalam setiap kejuaraan bersaing dengan petembak senior dari jajaran TNI, Polri, dan masyarakat umum yang menjadi peserta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya