Lampaui Target, Indonesia Rebut 3 Emas di Kejuaraan Karate Internasional WKF Series A 2022

Indonesia raih 3 medali emas dari Kejuaraan Karate Internasional WKF Series A 2022
Indonesia raih 3 medali emas dari Kejuaraan Karate Internasional WKF Series A 2022
Sumber :
  • PB Forki

VIVA Sport – Kontingen Indonesia berhasil mengamankan tiga medali emas dari Kejuaraan Karate Internasional WKF Series A 2022. Torehan ini membuat target yang dipatok Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB Forki) telah terlampaui.

Bertanding di final Kejuaraan Karate Internasional yang diselenggarakan di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu 20 November 2022, Indonesia berhasil meloloskan enam wakilnya di partai final di empat nomor.

Yaitu nomor kata beregu putra yang menyajikan pertandingan antara timnas PB Forki (Andi Dasril Dwi Darmawan, Andi Tomy Aditya Mardhana, dan Albiadi) melawan tim DKI Jakarta (Mohammad Zidane Bhagaskara, La Ode Andinudin dan Chandra Nevo). 

Kemudian kata beregu putri yang mempertemukan timnas PB Forki (Emilia Sri, Anugrah Nurul, dan Dian Monika) melawan tim dari Jawa Barat.

Sementara itu, dua pertandingan lainnya dari nomor kumite. Nur Anggraini Annisa melawan Chandran Shahmalarani (Malaysia) di nomor kumite -50 kg putri. Serta nomor kumite +68 kg putri yang mempertandingkan Rakawuni Banurea Dessynta vs Sullivan Hannah (Australia).

Dari keempatnya, Indonesia berhasil memboyong tiga emas dan tiga perak. Tiga emas itu dipersembahkan kata beregu putri dari tim Jawa Barat (Indonesia), dan kata beregu putra yang direbut oleh Timnas PB Forki, dan Dessynta yang juga meraih medali emas dari nomor kumite +68 kg. 

Halaman Selanjutnya
img_title