Turnamen Basket 3x3 U-18 dan U-23 Capai Grand Final, Penyelenggara Siapkan 2 Kejutan Musim Depan

Grand final turnamen basket 3x3 U-18 dan U-23
Grand final turnamen basket 3x3 U-18 dan U-23
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Sport – Grand Final Turnamen bola basket 3x3 bertajuk 'Livin by Mandiri Indonesia 3x3 Tournament 2022' telah dimulai pada Sabtu, 26 November 2022.

Partai puncak ini mempertemukan 32 tim putra dan putri U-18 dan U-23 yang telah tersaring dari empat regional (DKI Jakarta, Jawa Barat, DI Yogyakarta-Jawa Tengah, Jawa Timur) untuk kembali bersaing menjadi yang terbaik dalam pertandingan yang dihelat di Cilandak Town Square, Jakarta.

Direktur SSS International sekaligus penyelenggara turnamen, Azwan Karim, sangat mengapresiasi tingginya antusiasme para peserta untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Dia berharap turnamen ini membawa basket 3x3 Indonesia ke arah yang lebih baik. Meskipun, masih terdapat sejumlah kendala. Terutama timpangnya jumlah peserta putra dan putri.

"Dari sisi perbandingan jumlah peserta antara putra dan putri masih timpang. Ke depannya kita akan berupaya meningkatkan partisipasi dari peserta putri di olahraga, khususnya basket 3x3," kata Azwan.

Ke depannya, lanjut Azwan, pihaknya akan berupaya meningkatkan partisipasi peserta dengan menambah jumlah kota/regional. Bedanya, dia akan berekspansi ke luar Pulau Jawa.

Halaman Selanjutnya
img_title