500 Peserta Bakal Ramaikan Lomba Lari dan Renang Dash Aqua Challange

Ilustrasi lomba renang
Sumber :
  • ANTARA FOTO/INASGOC/Simon Lodge

VIVA – Hub olahraga digital pertama di Indonesia, Dash Sports, menggelar kembali festival olahraga renang dan lari bertajuk BTN Dash Aqua Challenge yang berlangsung di Aquatic Stadium GBK, Minggu 11 Desember 2022.

Jangan Dilewatkan! Ini Pentingnya Pemanasan Sebelum Olahraga

Event ini mengajak komunitas dan keluarga untuk sama-sama berolahraga kembali sekaligus mencari prestasi jelang musim liburan panjang akhir tahun.

Dash Sport sebagai platform digital sudah memasuki tahun kedua. Maka itu, Dash Sport melakukan penambahan fitur dan juga gelaran olahraga.

Nyeri-Pegal Usai Olahraga? Yuk Kenalan dengan DOMS

Founder dan CEO Dash Sport, Alit Aryaguna, mengatakan event ini lebih ditujukan untuk keluarga.

"Kami membuat konsep yang lebih family event agar peserta bisa beberapa kategori. Jadi katakanlah untuk anak-anak dan juga dewasa," katanya.

Garmin Run 2024 Fasilitasi Peserta Disabilitas

Dash Sports, menggelar kembali festival olahraga renang dan lari

Photo :
  • Dash Sports

Dash Sport menargetkan lebih dari 500 peserta dari komunitas dan keluarga untuk mengikuti BTN Dash Aqua Challenge. 

Event ini terbuka untuk umum dan calon peserta cukup mengunduh aplikasi dash sport untuk mendaftarkan diri.

"Event ini digelar mulai dari pagi. Ada beberapa lomba yaitu Adult Aquathlon Challenge, Kids Swimming Competition dan Aqua bike yang memperebutkan hadiah uang tunai," kata Alit.

Sports Coordinator Dash Sports, Yori Hehanussa menjelaskan lebih jauh soal event ini. Dia mengatakan Adult Aquathlon Challenge akan mengkombinasikan tantangan renang dan lari.

"Pertandingan berformati lari-renang-lari dimana peserta berlari sejauh 3 km mengelilingi stadion akuatik diikuti dengan renang sejauh 500 meter dan ditutup dengan lari kembali sejauh 2 kilometer sampai finis," kata Yori.

"Aquabike sendiri merupakan kombinasi bersepeda dan renang. Peserta akan bersepeda sejauh 10 km secara virtual menggunakan bike trainer. Setelah itu langsung berenang sejauh 500 meter," dia menambahkan.

Untuk swiming competition for kids, lomba dibagi menjadi baberapa kategori umur mulai 6-14 tahun. Nomor lomba yang dilombakan yaitu 200 m gaya ganti, 50 m dan 100m gaya kupu kupu, 50m dan 100 m gaya punggung, 50m dan 100m gaya dada juga 50,100 dan 200m gaya bebas.

"Registrasi peserta sudah dibuka sejak awal November sampai 5 Desember melalui aplikasi dash sport," kata Chief Strategic Officer Dash Sport Imam Sulistio.

Sementara itu, Head of Marketing and Communication Division BTN, Ramon Armando mengatakan ini bukan kali pertama mereka kerjasama dengna Dash Sport. Pada ulang tahun Dash yang kedua September lalu, BTN juga sudah memberi dukungan.

Dia mengatakan event BTN Dash Aqua Challenge ini sudah sesuai dengan visi dari BTN. Event ini menjadi rangkaian dari acara BTN Sport Fest 2022.

"Kompetisi yang digelar tidak saja kompetitif dan profesional, tapi juga fun dan tentunya sesuai dengan gaya hidup sehat kaum urban," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya