Kejurnas Hoki 2022 Jadi Ajang Kalibrasi Atlet Nasional

Ilustrasi Hoki
Sumber :
  • Dok. PP FHI

VIVA Sport – Rangkaian Kejuaraan Nasional Hoki 2022 resmi dibuka oleh Federasi Hoki Indonesia di Kompleks GBK, Senayan, Jakarta pada Minggu 3 Desember 2022. Ajang ini bertujuan untuk kalibrasi kemampuan atlet-atlet hoki nasional menuju PON Aceh-Sumut 2024.

Jangan Dilewatkan! Ini Pentingnya Pemanasan Sebelum Olahraga

Total ada 12 provinsi yang ikut dalam Kejurnas Hoki, dan dibagi ke dalam dua kategori. Hoki Lapangan dilangsungkan di Kompleks GBK hingga 10 Desember 2022. Lalu untuk Hoki Ruangan dilangsungkan pada 13-18 Desember 2022 di Eden Sports Center, Depok.

Yang ikut serta dalam ajang ini antara lain DKI Jakarta selaku tuan rumah, lalu Sumatera Barat, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Bengkulu, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Daerah istimewa Yogyakarta, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Timur.

PSI Ungkap Sosok Gubernur yang Tepat Pimpin Jakarta

Ketua Umum FHI, Mayjen Budi Sulistijono mengatakan ajang ini adalah bagian dari program pembinaan atlet hoki Indonesia dalam mengasah keterampilan. Sehingga dapat bersaing pada level kompetisi dunia.

“Ajang Kejurnas merupakan momen bagi atlet-atlet muda hoki untuk menunjukan kemampuannya, selain menjadi bagian dalam menghadapi PON Aceh-Sumut 2024 juga menjadi ajang pemetaan atlet hoki Indonesia untuk bersaing di level yang lebih tinggi,” ujar Budi.

Nyeri-Pegal Usai Olahraga? Yuk Kenalan dengan DOMS

Yang turut hadir dalam pembukaan adalah Wakil Ketua Umum KONI Pusat, Suwarno. Dia menyampaikan apresiasinya atas pencapaian olahraga hoki di Indonesia dan penyelenggaraan Kejurnas Hoki 2022.

"Pencapaian prestasi hoki yang terus meningkat baik di level nasional maupun internasional patut diapresiasi. Kami harap melalui ajang seperti Kejurnas ini, hoki dapat menjadi olahraga rakyat dan tetap menjunjung tinggi sportivitas," ujar Suwarno.

Event nasional ini juga menjadi ajang seleksi Timnas Hoki Junior Putra yang akan mengikuti kejuaraan Asia Hockey Federation (AHF) Mens junior cup 2023 yang berlangsung di Muscat, Oman dan sebagai babak kualifikasi Asia Junior Cup 2023.

Penyelenggaraan Kejurnas Hoki 2022 yang berlangsung di ibukota menjadi pembuktian kepercayaan insan hoki Tanah Air kepada Jakarta. 

"Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan pada kami, semoga amanah ini dapat kami jalankan dengan baik untuk prestasi hoki yang semakin baik di masa mendatang," Ujar Heri Purnomo Ketua Umum FHI DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya