Tim Cricket Putri Indonesia U-19 Ditempa di India

Tim Cricket Wanita Indonesia U-19
Sumber :
  • Dok. PP PCI

VIVA Sport – Tim Cricket Putri Indonesia U-19 dikirim ke Bangalore, India. Mereka akan ditempa sebagai persiapan menuju Kejuaraan Cricket Piala Dunia Wanita U-19 Kategori T 20 yang akan digelar di Afrika Selatan, 14-19 Januari  2023.

Isuzu Pamer Teaser V-Cross Facelift, Meluncur Sebentar Lagi

Tim Cricket Putri Indonesia U-19 di bawah pimpinan Nuwan Shiroman berangkat ke India pada 2 Desember 2022. Mereka akan ditempat hingga 29 Desember 2022, dan dibantu trainer dan fisio dari India.

"Waktu pelaksanaan Piala Dunia U-19 Putri tinggal sebulan lagi," kata Ketua Harian Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI), Abhiram Singh Yadav di Jakarta.

The Reasons Why Elon Musk Postpones India Visit

"PP PCI berharap mereka bisa memanfaatkan waktu TC di India dalam upaya meningkatkan prestasi.  Apalagi, Timnas Indonesia akan mendapatkan bantuan Trainner dan Physio dari India selama menjalani TC."

Abhiram mengatakan, pemusatan latihan di India banyak manfaatnya. Selain dapat program taraf profesional, lawan tanding pun kuat-kuat. Ini penting bagi Tim Cricket Putri Indonesia U-19.

Toyota Luncurkan Fortuner Edisi Terbaru, Dapat Fitur Menarik

Abhiram sempat bertanya tujuan Timnas Indonesia berangkat ke India kepada tim. Secara serempak mereka menjawab untuk merebut trofi juara.

"Kita doakan niat mulia ini dapat terwujud” ungkap Abhiram.

Manajer Tim Cricket Putri Indonesia U-19, Afie Fiermansyah mengatakan, aspek kuncinya adalah belajar dengan sungguh-sungguh dan mendapatkan pengalaman dalam cuaca yang berbeda.

"Perjalanan ke luar negeri akan memberikan situasi yang berbeda dan mereka perlu beradaptasi,” tuturnya.

PP PCI bekerjasama dengan Sekolah Olahraga Bangalore yang menyiapkan fasilitas cricket dan dukungan infrastruktur olahraga terbaik. Selain itu, mereka akan menyediakan akomodasi, nutrisi, dan fasilitas latihan bagi para pemain Timnas Putri Indonesia.

“Kami siap mendukung Tim Cricket Putri U 19 Indonesia untuk melakukan persiapan Piala Dunia," ujar Direktur Bangalore Sport Schools Dr. UV Sankar.

"The Genesis of The Sports School yang menjadi lokasi TC adalah fasilitas satu atap untuk semua calon atlet. Kami percaya kamp yang berada di kampus kelas dunia ini akan memberikan pengalaman belajar yang luar biasa."

Usai di India, tim akan melanjutkan pemusatan latihan di Pretoria High Performance Center, Afrika Selatan selama sepekan pada Januari 2023. PP PCI telah menjadwalkan pertandingan pra-turnamen dengan Tim Rwanda dan University of Pretoria.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya