Ribuan Peserta Ikuti Taekwondo Championship 2022 di Sumut, Persiapan PON 2024

Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah di pembukaan Taekwondo Championship 2022
Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah di pembukaan Taekwondo Championship 2022
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA Sport – Pengurus Kota (Pengkot) Taekwondo Indonesia (TI) menggelar Taekwondo Championship 2022 Piala Pangdam I Bukit Barisan. Kompetisi dalam rangka mengasah kemampuan atlet sekaligus mencari bibit-bibit atlet handal, profesional dan siap bertarung.

Kegiatan ini, dalam rangka persiapan menuju PON XXI tahun 2024 Aceh-Sumut. Sehingga perlu dilakukan pencarian bibit atlet taekwondo secara dini. Untuk mendapatkan atlet-atlet berkualitas yang siap mengukir prestasi.

Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah mengungkapkan Tercatat ada kurang lebih 1.100 peserta dari 77 dojang se-Sumut yang ikut bertanding dalam tiga kategori diantaranya prestasi, pemula dan festival. 

"Kami Pemerintah Provinsi Sumatera Utara berharap Sumatera Utara bisa menjadi gudangnya atlet-atlet berprestasi bukan hanya nasional tapi internasional,” jelas Musa Rajekshah saat pembukaan acara Taekwondo Championship 2022 di Gedung Serbaguna, Jalan William Iskandar/Jalan Pancing, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu 3 Desember 2022. 

Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah.

Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah.

Photo :
  • Tangkapan layar.

Pria yang akrab disapa dengan Ijeck itu, juga  mengucapkan terima kasih kepada Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, dan jajaran Kodam I Bukit Barisan, yang telah ikut mendukung kegiatan berjalan dengan baik. 

“Sama-sama kita lihat Pak Pangdam banyak sekali peserta hari ini bahkan ada anak-anak usia 7 tahun, ini menjadi potensi untuk kita apalagi kota akan menghadapi PON XXI," kata Ijeck.

Halaman Selanjutnya
img_title