Kejuaraan Dunia Aquabike di Indonesia Bakal Diramaikan 25 Negara

Aquabike World Championship
Sumber :
  • Facebook: Aquabike World Championship

VIVA Sport – Indonesia bakal menjadi tuan rumah kejuaraan dunia balap jetski, Aquabike World Championship pada 9 sampai 12 Maret 2023 di Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Kejuaraan dunia Aquabike tersebut akan diramaikan oleh 25 negara.

Viral! Pesawat Lion Air Memutar-mutar di Langit Binjai, Ini Penjelasan Manajemen

“Sebelum diselenggarakan, 100 negara akan diseleksi untuk bisa mengikuti kejuaraan ini, nanti terseleksi 25 negara yang akan terpilih dan masing-masing negara akan mengirimkan dua peserta,” ujar Direktur Utama PT. Big Brother Indonesia, Ivan Andrian selaku promotor event saat konferensi pers di Jatiluhur Valley & Resort, Senin, 5 Desember 2022.

Direktur Utama Big Brother Indonesia, Ivan Andrian

Photo :
  • VIVA: Surya Aditiya
Ikuti Pameran APAIE di Australia, Mengenalkan USU di Kancah Pendidikan Internasional

Untuk mensukseskan event internasional ini, PT Big Brother Indonesia turut menggandeng Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU), Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Jawa Barat dan Perusahaan Umum Jasa Tirta (PJT) II.

Lebih lanjut, Ivan mengungkap bahwa Aquabike World Championship yang akan diselenggarakan di WAduk Jatiluhur akan menjadi yang pertama di Indonesia dan juga yang pertama kali diselenggarakan di danau buatan.

Khawatir Malapetaka, NU Desak Israel Buka Akses Masjidil Aqsa bagi Muslim Selama Ramadhan

“Kejuaraan ini merupakan yang pertama kalinya diselenggarakan di Indonesia juga di waduk, yang sudah-sudah Aquabike World Championship ini diselenggarakan di laut,” ungkap Ivan

Dirut Big Brother Indonesia, Ivan Andrian dan Direktur UIM, Raimondo Sanmarti

Photo :
  • VIVA: Surya Aditiya

Nantinya, lanjut dia, setelah menandatangani kontrak dengan Union Internationale Motonautique (UIM) selama lima tahun, Indonesia bakal mengadakan sepuluh event Aquabike World Championship, di mana dalam satu tahun akan diselenggarakan dua event di lokasi berbeda.

Sebagai informasi, UIM merupakan badan internasional yang menaungi perahu listrik sekaligus pemilik lisensi untuk penyelenggaraan liga grand prix jetski di seluruh dunia.

“Event internasional ini akan dilaksanakan kontrak jangka panjang, sepuluh event selama lima tahun kontrak dengan Union Internationale Motonautique,” paparnya

Dirut Big Brother Indonesia, Ivan Andrian dan Direktur UIM, Raimondo Sanmarti

Photo :
  • VIVA: Surya Aditiya

Ivan menyebut pihak UIM sudah melakukan pengecekan lokasi dan dipastikan Waduk Jatiluhur telah memenuhi standar internasional untuk menyelenggarakan Aquabike World Championship.

Langkah awal kegiatan Aquabike World Championship ini dimulai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Direktur Utama PT Big Brother Indonesia, Ivan Andrian dan Direktur UIM, Raimondo Sanmartino saat konferensi pers di Jatiluhur Valley & Resort, Senin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya