Dukung Prestasi Olahraga Nasional, Kemenpora Beri Penghargaan Aice

Kemenpora beri penghargaan untuk pelaku usaha peduli olahraga nasional
Sumber :
  • Aice

VIVA – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memberikan penghargaan untuk Aice sebagai Pelaku Usaha Peduli Olahraga Berprestasi Tahun 2022

Jangan Dilewatkan! Ini Pentingnya Pemanasan Sebelum Olahraga

Kemenpora menilai Aice konsisten dalam mendukung pembudayaan dan pencetakan prestasi olahraga nasional selama ini. 

Atas kontribusi Aice yang konsisten di hulu hingga hilir sektor keolahragaan nasional tersebut, Kemenpora memberikan penghargaan tersebut pada 24 November 2022 di Jakarta.

Nyeri-Pegal Usai Olahraga? Yuk Kenalan dengan DOMS

“Penghargaan Kemenpora ini membuktikan kekompakan stakeholders dalam menyukseskan prestasi dunia olahraga kita," kata Chief Brand Officer Aice Group, Jason Liu

"Konsistensi dan kontribusi Aice dalam mendukung langkah Pemerintah mudah-mudahan akan makin memperkuat efektivitas kolaborasi ini,” jelas Jason.

Garmin Run 2024 Fasilitasi Peserta Disabilitas

Liu mengungkapkan, langkah perusahaan mempromosikan budaya hidup sehat dan olahraga dijalankan bukan hanya melalui inisiatif produk berkualitas tapi juga dalam berbagai program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) yang selama ini dijalankan. 

Aice mencontohkan produk Mango Slush Low Fat Less Sugar dan Mango Slush High Vitamin C yang belum lama diluncurkan, menjadi inisiasi perusahaan mendukung pola hidup sehat melalui asupan cemilan yang bergizi dengan sedikit gula.


Jason menambahkan bahwa pihaknya memiliki komitmen yang kuat dalam mendukung kemajuan olahraga nasional. Dukungan perusahaan es krim terbesar Indonesia ini terbilang konsisten dalam beberapa tahun terakhir.

Di samping itu, Aice juga dinilai mendukung berbagai aspek proses olahraga, mulai dari pembibitan, kompetisi bahkan hingga kampanye pembudayaan olahraga nasional.

Selain pembibitan, Aice juga mendukung pengembangan olahraga usia dewasa mulai dari Asian Games 2018, Piala Presiden Bola Basket 2019, Festival Olahraga Usia Dini Bengkulu 2022, Festival Olahraga Tradisional Solo 2022 dan Piala Dunia Qatar 2022.

Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kementrian Pemuda dan Olahraga, Raden Isnanta menjelaskan bahwa penghargaan yang diberikan oleh Kemenpora tersebut menjadi salah satu penjabaran Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang telah disahkan dalam Undang-Undang 11/2022 tentang Sistem Keolahragaan Nasional.

Isnanta menjelaskan bahwa Aice menjadi salah satu pelaku usaha yang berkontribusi besar mendukung kolaborasi yang diinisiasi Pemerintah.

Menurutnya, langkah kolaborasi banyak stakeholder ini menjadi strategi turunan DBON dalam membentuk Indonesia yang bugar, berkarakter tangguh dan berprestasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya