Gelar Kejurnas Golf Amatir 2022 di Medan, Gubernur Sumut: Bukti Kesiapan Kami Jelang PON 2024

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi menghadiri sekaligus penyaksikan pertandingan golf
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi menghadiri sekaligus penyaksikan pertandingan golf
Sumber :
  • Dok. Pemprov Sumut

VIVA Bola - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi meninjau pertandingan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Golf Amatir 2022 yang berlangsung di Royal Sumatera Golf Course, Selasa 6 Desember 2022. Kejurnas ini diikuti berbagai atlet golf nasional se-Indonesia, yang akan berlaga selama empat hari. 

Pada kunjungan ini, Edy Rahmayadi ingin memastikan kesiapan Sumut sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) bersama Aceh, tahun 2024 nantinya. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut juga ingin mencari atlet-atlet golf terbaik, yang dapat meraih emas dalam pertandingan ini. 

"Saya ingin melihat kesiapan kita dalam PON 2024, terutama dalam cabang olahraga (cabor) golf. Baik itu persiapan atlet dan juga lapangan golf," ucap Edy Rahmayadi yang didampingi Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumut Ilyas Sitorus, Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Sumut Naslindo Sirait dan OPD lainnya. 

Dalam kunjungan itu, Edy Rahmayadi juga sempat melihat langsung jalannya pertandingan perdana, antara atlet golf amatir Sumut Rayhan A Latief dengan dua provinsi lainnya yakni Jawa Timur Achmad Najarudin dan DKI Jakarta Luke Moore.

Edy Rahmayadi tampak antusias mengikuti jalannya pertandingan di 9 hole green area dari 18 hole round golf yang dipertandingkan. Usai melihat pertandingan tersebut, Edy pun optimis dan yakin, Sumut akan sukses dalam penyelenggaraan PON 2024, terutama dalam cabor golf. 

"Kita berupaya cabor golf ini nantinya akan sukses kita laksanakan, dan saat ini kita berfokus pada kesiapan atlet Sumut untuk meraih emas yang kita targetkan 5 emas dalam pertandingan ini," katanya. 

Halaman Selanjutnya
img_title