Atlet Berkuda Indonesia Euclia Purnama Berkesempatan Tampil di Kejuaraan Bergengsi di Jerman

Atlet berkuda Indonesia, Euclia Purnama
Atlet berkuda Indonesia, Euclia Purnama
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Sport – Capaian apik kembali dicatatkan oleh atlet berkuda Indonesia, Euclia Purnama. Bagaimana tidak, gadis yang akrab disapa Clia itu mendapatkan undangan untuk tampil di kejuaraan jumping bergengsi di Jerman.

Pertandingan yang bertajuk ‘Riesenbeck International’ itu digelar selama 4 hari, mulai dari tanggal 8 - 11 Desember 2022, di Kota Riesenbeck, Jerman. Rencananya, Clia akan bertanding pada Jum’at malam, 9 Desember 2022 waktu Jerman.

Berlaga di turnamen tersebut sekaligus meneruskan tren positifnya usai meraih medali perak di kejuaraan internasional Princess Cup 2022 di Thailand, bulan lalu. Dengan ini, dia berkesempatan untuk kembali membanggakan Indonesia dengan prestasinya.

Gadis 16 tahun itu bercerita, awal diberikannya undangan tersebut, dirinya mengaku ragu untuk berangkat karena kondisi kaki yang masih cedera. 

Rider berkuda junior Indonesia, Euclia Purnama

Rider berkuda junior Indonesia, Euclia Purnama

Photo :
  • Istimewa

Walau saat ini kondisinya masih cedera, ternyata kesempatan bertanding tetap tersedia untuk Clia. 

“Adalah anugerah Tuhan, saya ikut di kelas jumping 110 cm dalam Team Challenge, sesuai dengan kemampuan kuda yang tersedia bagi saya. Nantinya saya naik kuda yang tergolong muda dan masih belajar di kelas tersebut,” kata Clia dalam keterangan persnya, Rabu, 7 Desember 2022.

Halaman Selanjutnya
img_title