Indonesia Open Aquatic Championship 2022 Jadi Seleksi Atlet untuk SEA Games 2023

Waketum PB PRSI, Harlin Raharjo
Waketum PB PRSI, Harlin Raharjo
Sumber :
  • PB PRSI

VIVA Sport – Wakil ketua umum Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI), Harlin Rahardjo, mengatakan bahwa ajang Indonesia Open Aquatic Championship (IOAC) 2022 akan menjadi ajang promosi degradasi bagi para atlet. IOAC edisi keempat ini akan berlangsung di Stadion Akuatik GBK, Jakarta, pada 12-19 Desember 2022.

Harlin mengatakan, tidak tertutup kemungkinan bagi atlet renangnon-pelatnas yang tampil bagus di IOAC 2022 bisa terpilih mewakili Indonesia di ajang SEA Games 2023 di Kamboja.

Hal tersebut diungkapkan Harlin dalam konferensi jelang IOAC 2022 di Stadion Akuatik GBK, pada Jumat 9 Desember 2022.

Konferensi pers Indonesia Open Aquatic Championship 2022.

Konferensi pers Indonesia Open Aquatic Championship 2022.

Photo :
  • VIVA/Zulfikar Husein

"Ya, jadi event ini jadi salah satu event terpenting untuk promosi degradasi, jadi atlet-atlet renang di sini itu akan menjadi acuan untuk pemilihan SEA Games, tapi ini bukan yang terakhir, nanti di bulan Februari rencananya akan diadakan seleksi atlet," ujar Harlin.

"Pemilihan ini mencakup seluruh atlet yang di bawah PRSI, jadi bukan hanya atlet yang masuk pelatnas. Atlet pelatnas itu belum aman atau belum pasti ikut SEA Games dan atlet di luar (pelatnas) itu punya kesempatan ikut SEA Games," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title