Mencari Bibit Atlet dan Hiburan Keluarga di Dash Aqua Challenge 2022

Dash Aqua Challenge 2022
Sumber :
  • Dash Sports

VIVA – Dash Sports terus mendukung pembinaan atlet Indonesia melalui berbagai event di tanah air.

Jangan Dilewatkan! Ini Pentingnya Pemanasan Sebelum Olahraga

Terbaru, Dash Sport menggelar ajang bertajuk BTN Dash Aqua Challenge 2022 di Stadion Akuatik GBK, Senayan, Jakarta, Minggu 11 Desember 2022.

Lebih dari 500 peserta turut ambil bagian dalam ajang yang melombakan tiga kategori lomba itu, yaitu Adult Aquathlon Challenge, Kids Swimming Competition dan Aqua Bike.

Nyeri-Pegal Usai Olahraga? Yuk Kenalan dengan DOMS

"Khusus untuk renang, Dash Aqua Challenge 2022 diikuti atlet usia mulai 6 hingga 16 tahun. Kami mencoba menghadirkan event olahraga yang sifatnya fun tetapi ada sisi kompetisinya," ujar Founder dan CEO Dash Sports, Alit Aryaguna di Stadion Akuatik GBK.

Alit menambahkan, Dash Aqua Challenge ini juga telah mendapat restu dari Pengurus Provinsi Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) DKI Jakarta dan Pengurus Kota PRSI Jakarta Selatan.

PB IKASI Kirim Arval Raziel dan Ricky Dhisulimah Ikut Kualifikasi Olimpiade

"Gelaran ini terbuka, kami mengundang seluruh klub renang di Jakarta maupun kota lainnya seperti Bandung, Surabaya, bahkan ada juga dari Nusa Tenggara Barat (NTB)," ujar Alit.

Lebih lanjut, Alit mngatakan, untuk menarik minat anak-anak menekuni olahraga, khususnya renang, pihaknya juga mengundang sekolah-sekolah.

"Karena peserta yang bersaing mulai dari usia 6 tahun, dengan kegiatan rutin seperti ini kami berharap ada bibit-bibit atlet potensial yang lahir, khususnya renang," ungkap Alit.

Dash Sports juga akan rutin mengadakan kejuaraan dengan harapan di kemudian hari muncul lebih banyak atlet yang mampu bersaing di pentas internasional.

Rencananya, Dash Sport akan mengadakan ajang serupa dengan jarak waktu yang singkat, yakni sekira tiga bulan.

"Kami telah menyusun jadwal untuk 2023 dan rencananya setiap tiga bulan kami mengadakan lomba. Tak hanya Jakarta, tetapi kota besar lainnya di Indonesia," pungkas Alit.

Selain renang untuk anak-anak, Dash Aqua Challenge 2022 juga melombakan kategori Adult Aquathlon Challenge yang  mengombinasikan olahraga renang dan lari.

Peserta berlari sejauh 3 kilometer mengitari stadion akuatik diikuti dengan renang sejauh 500 meter dan ditutup dengan lari kembali berjarak 2 kilometer hingga garis finis.

Untuk Aquabike, merupakan kombinasi antara bersepeda dan renang. Peserta lomba bersepeda sejauh 10 kilometer secara virtual dengan menggunakan bike trainer, dilanjutkan berenang sejauh 500 meter.

"Dash Aqua Challenge sebuah ajang olahraga dan hiburan yang dikemas sedemikian seru dan fun mempromosikan gaya hidup sehat dan bugar melalui renang," ucap Alit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya